Beda Sapaan Prabowo Kepada Media Lokal dan Asing

Seperti apa ya?

Jakarta, IDN Times - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga, menggelar kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (7/4). Selain dihadiri oleh elite politik dan ulama, kampanye akbar tersebut juga diliput oleh banyak media tak hanya lokal, tapi juga asing.

Prabowo yang dikenal cukup sensitif dengan media, pada saat kampanye akbar menyapa media asing dan Indonesia dengan cara unik dan berbeda. Awalnya, Prabowo menyapa media dari Indonesia yang sudah menyorot dia sejak subuh.

"Eh kamera TV, jangan ambil gue terus. Ini lho yang dari jauh-jauh," kata Prabowo kepada beberapa media yang sudah menyorot dari kejauhan.

"Jangan-jangan kamera ini ngambilin gue, nunggu Prabowo salah omong, nanti dia pelintir," kata Prabowo. "Gue gak salah omong aja dia pelintir," lanjut Prabowo lagi.

Kemudian, Prabowo menyinggung tentang pemberitaan salah satu media televisi terkait kampanye di Padang. Pemberitaan itu menyebutkan bahwa Prabowo ditinggal oleh pendukungnya di Padang, saat tengah berorasi.

"Aku bicara aja di Padang, Sumatera Barat, ratusan ribu, aku gak bisa keluar dari lapangan. Dibilang, Prabowo ditinggal pendukung-pendukungnya. Lo tau gak TV mana itu?" sindir Prabowo.

Usai menyapa media dari Indonesia, di tengah orasi Prabowo kembali menyapa media. Namun, kali ini media asing yang disapa dengan pengucapan bahasa Inggris yang lancar.

"Ada wartawan asing di situ," ujar Prabowo sambil menunjuk wartawan di sisi kirinya.

"Hello foreign correspondent. Do you listen to what the Indonesian people say? They don't want to be cheated again," ucap Prabowo kepada media asing.

Lalu, Prabowo bertanya kepada pendukungnya apakah tahu arti dari kalimat yang baru saja ia katakan.

"Lo tau gak gue ngomong apa?" tanya Prabowo pada pendukung yang berada di bawah.

"Gue bilang kalau rakyat Indonesia sudah tidak ingin dicurangi lagi," jelas Prabowo.

Baca Juga: SBY Kritisi Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga Melalui Surat

Topik:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya