Sebelum Upacara Penurunan Bendera, Jokowi Sapa Publik di Luar Istana

Publik tak menyangka dan berebut ingin salaman

Jakarta, IDN Times - Sebelum upacara penurunan bendera merah putih dimulai, Presiden Joko "Jokowi" Widodo tiba-tiba membuat sebuah kejutan. Ia berjalan ke area luar Istana Negara. Selain menyapa penyanyi Tulus dan anggota paduan suara Gita Bahana Nusantara, rupanya mantan Gubernur DKI Jakarta itu turut menyapa publik. 

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16:31 WIB. Melihat hal itu, penyanyi Tulus langsung menghampiri Jokowi dan memberikan salam. Ia pun terlihat ikut mendampingi Jokowi menyapa masyarakat yang menyaksikan jalannya upacara penurunan bendera. 

Warga yang melihat momen langka itu tidak menyia-nyiakan kesempatan. Mereka langsung berteriak memanggil nama Jokowi dan mengulurkan tangan, berharap bisa menjabat tangan orang nomor satu di negeri ini. Bahkan, ada yang mengeluarkan ponsel dan berharap bisa swafoto dengan Jokowi. 

Paspamres pun terlihat ekstra siaga, lantaran ada beberapa warga yang berhasil menerobos dan mendekati Jokowi. Setelah puas berkeliling, Jokowi kembali ke teras Istana Merdeka, berhenti sejenak, dan masuk kembali ke dalam Istana.

Dalam upacara HUT ke-74 sore ini, pasukan pengibar bendera akan menurunkan sang saka merah putih. Adapun tim yang bertugas yakni tim putih. Sebelumnya, pada pagi tadi, tim merah telah sukses menjalankan tugasnya mengibarkan sang saka merah putih. 

Baca Juga: Aisyah Rahmawati, Paskibraka Asal Bengkulu Pembawa Bendera di Istana

Topik:

Berita Terkini Lainnya