Sekjen PDIP: Hasil Survei Bersifat Dinamis dan Jadi Pengingat

PDIP akan gelar Rakernas persiapan Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa hasil survei dinilai sebagai instrumen saja. Menurutnya, yang terpenting saat ini bagi PDIP adalah kolektivitas partai untuk menghadapi segala kondisi.

"Ini ikhtiar kita bersama. Hasil survei bersifat dinamis dan menjadi pengingat bagi kita agar tak di-ninabobok-kan oleh elektoral yang tinggi sebagai wujud kepercayaan rakyat. Bahwa selalu ada perbaikan yang harus kita lakukan. Skala prioritas Partai adalah berjuang bersama Presiden Jokowi untuk membangun sinergi konektivitas, terutama di dalam program penguatan perekonomian rakyat," kata Hasto di Rakor Pra Rakernas PDIP, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga: Para Ketua DPD PDIP Sepakat Capres 2024 Jadi Urusan Megawati

1. Hasil survei bantu para kader untuk menganalisa situasi

Sekjen PDIP: Hasil Survei Bersifat Dinamis dan Jadi PengingatIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Kendati begitu, Hasto menyampaikan bahwa hasil survei membantu para peserta Rakor Pra Rakernas untuk menganalisasi situasi yang ada. Sehingga bisa memperbaiki yang kurang dan meningkatkan kinerja yang sudah baik.

"Jadi strategi apa yang bisa kita ambil untuk semakin memantapkan kerja-kerja kita sehingga memperluas basis kita di pemilu 2024 mendatang," tandas Hasto.

Baca Juga: Mega Ajak Masyarakat Tak Hujat Soeharto, Hasto: Dia Tak Punya Dendam

2. Hasto sebut soliditas seluruh kader adalah kunci kemenangan

Sekjen PDIP: Hasil Survei Bersifat Dinamis dan Jadi PengingatANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Sebelumnya, para Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) menyerahkan keputusan calon presiden di Pilpres 2024 sepenuhnya kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hingga saat ini, para Ketua DPD PDIP berkomitmen fokus pada konsolidasi partai tanpa terpengaruh isu capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Komitmen itu disampaikan para Ketua DPD PDIP pada rapat koordinasi pra Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Gedung Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, sejak Sabtu (30/10/2021) hingga Minggu (31/10/2021).

Menanggapi pernyataan dari para Ketua DPD, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, semua pernyataan itu membuktikan soliditas seluruh kader dan struktur partainya di pusat maupun daerah. Menurutnya, hal itu sesuai dengan amanat yang selalu disampaikan Megawati bahwa menjaga kepercayaan rakyat adalah hal utama.

"Itu bukan dilakukan dengan pencitraan tokoh semata. Namun lewat kerja kerja konsolidasi serta pengorganisasian rakyat secara langsung di kehidupan sehari-hari. Itulah kunci kemenangan kita di 2024," ucap Hasto.

3. PDIP akan gelar Rakernas pada 1-3 Desember 2021

Sekjen PDIP: Hasil Survei Bersifat Dinamis dan Jadi PengingatKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). Megawati Soekarnoputri terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024 (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Sebagai informasi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelumnya mengatakan partainya  akan segera melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas) yang akan dilaksanakan pada 1-3 Desember mendatang. Megawati pun meminta agar para pengurus daerah segera bersiap. Nantinya rakernas akan dihadiri oleh ketua dan sekretaris partai dari seluruh Indonesia.

"Tolong itu dicatat dan dipersiapkan dengan baik, jangan asal datang saja," kata Megawati di hadapan kader PDIP seluruh Indonesia yang hadir secara virtual dalam peresmian Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai secara virtual dari kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021). 

Adapun tema kegiatan yaitu desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat. Sedangkan Sub Temanya adalah Desa, Taman Sari Kemajuan Nusantara.

Baca Juga: Polemik Ganjar-Puan, Hasto: Jangan Beri Peluang Pemecah Belah PDIP

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya