Selain Kabinet, Jokowi dan SBY Juga Bahas Keamanan Nasional di Istana

SBY memberi masukan soal Kabinet Kerja

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan pertemuan dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10). Dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu jam itu, Jokowi mengaku membahas masalah keamanan nasional dan politik.

"Ya masalah-masalah dalam negeri. Masalah keamanan dan politik," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (10/10).

Selain masalah keamanan dan politik, Jokowi dan SBY juga membahas tentang kondisi ekonomi di Indonesia. Mantan Wali Kota Solo itu juga mengaku mendapat masukan dari SBY terkait hal itu.

"Banyak (masukan). Terutama yang berkaitan dengan situasi eksternal dari sisi ekonomi yang kita semuanya harus hati-hati, karena adanya perlambatan ekonomi dunia dan masalah yang berkaitan dengan dunia yang kelihatannya menuju sebuah resesi," kata Jokowi.

Namun, Jokowi enggan menjawab detail perihal pertemuan ini sebagai sinyal Demokrat bergabung dalam pemerintahan.

"Ditanyakan langsung ke Pak SBY. Ya kita berbicara itu tetapi belum sampai ke sebuah, apa, sebuah keputusan," ujar mantan Wali Kota Solo itu.

Dalam pembicaraan masalah politik, Jokowi juga mengaku ada masukan-masukan terkait menteri Kabinet Kerja, tapi tidak detail.

Baca Juga: Bertemu di Istana, Jokowi dan SBY Bahas Masalah Politik

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya