Sempet Bertemu Pelaku Penusukan Wiranto, Bupati Pandeglang Marah-Marah

Bupati pandeglang akan kumpulkan camat dan lurah

Jakarta, IDN Times - Bupati Pandeglang Irna Narulita mengutuk keras penusukan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Irna yang tak ingin nama Pandeglang tercoreng karena kejadian tersebut, pun mengaku marah pada pelaku.

"Saya sempat juga marah kepada pelaku tersebut, karena saya sempat ketemu di Polsek. Saya sampaikan kalau kalian mau jihad, mau ibadah, caranya tidak seperti ini, karena ini mencoreng sekali nama baik kami," kata Irna di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis malam (10/10).

"Dan keamanan rasanya sudah cukup untuk memberikan pengawalan untuk Beliau, tetapi mohon maaf, ini kami sedikit kecolongan dan mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang kembali," sambung Irna.

Atas insiden ini, Irna mengaku akan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, agar masyarakatnya tidak terpapar paham-paham radikal.

"Dan kami akan rapatkan besok dengan camat, kepala desa, agar lebih selektif untuk menerima tamu-tamu yang dari luar Pandeglang. Tujuannya apa? Maksud tujuannya ap? Tinggal di sana, sumber penghasilan dari mana? Profesinya sebagai apa?" ujar dia.

Dengan cara tersebut, kata Irna, diharapkan masyarakatnya paham bagaimana mencegah dan menanggulangi paham radikal di wilayahnya. 

"Sehingga, kami tidak kecolongan seperti ini lagi intinya terkait dengan keamanan dan lain sebagainya bisa ditanya oleh aparat penegak hukum," kata dia.

Baca Juga: Jenguk Wiranto di RSPAD, Jaksa Agung: Menko Polhukam Tidak Pingsan

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya