Senin Depan, Prabowo Akan Bertemu Kwik Kian Gie

Apa yang akan dibahas Prabowo dengan Kwik Kian Gie?

Jakarta, IDN Times - Bakal calon Presiden Prabowo Subianto mengaku segera bertemu pakar ekonomi yang juga dikenal sebagai punggawa PDIP, Kwik Kian Gie. Prabowo sempat mengungkap bahwa Kwik Kian Gie akan masuk tim pakar bentukannya. 

Prabowo akan bertemu dengan mantan menteri koodinator bidang ekonomi, keuangan, dan industri itu pada Senin (17/9). 

1. Prabowo akan bertemu Kwik hari Senin

Senin Depan, Prabowo Akan Bertemu Kwik Kian GieIDN Times/Irfan Fathurochman

Saat ditanya tentang kepastian Kwik bergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi sebagai pakar ekonomi, Prabowi hanya menjawab bahwa dia akan segera bertemu dengan Kwik.

"Insya Allah ya, Senin saya ketemu," kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (14/9). Namun, Prabowo tidak bersedia menjelaskan tempat pertemuan. 

2. Prabowo sambut baik bila Kwik akan beri masukan padanya

Senin Depan, Prabowo Akan Bertemu Kwik Kian GieANTARA FOTO

Prabowo kemudian menjelaskan alasannya memilih sosok Kwik untuk menjadi pakar ekonomi di tim pemenangannya. Dan ia pun merasa senang apabila Kwik bisa memberikan masukan untuk koalisinya ke depan. 

"Dia itu ahli ekonomi, negarawan, nasionalis. Saya sangat gembira kalau dia memberi nasihat kepada saya," ungkap Prabowo.

Baca Juga: Diklaim Gabung Kubu Prabowo, PDIP: Kwik Kian Gie Sudah di Luar Partai

3. Prabowo klaim Kwik bergabung dalam tim pemenangannya

Senin Depan, Prabowo Akan Bertemu Kwik Kian GieANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sebelumnya, Prabowo sempat mengklaim bahwa Kwik akan bergabung di dalam tim pemenangannya sebagai pakar ekonomi. Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Kwik terkait perkataan Prabowo tersebut.

"Ya sudah bakal menyatakan untuk membantu kami, Pak Kwik Kian Gie walaupun dia mengatakan beliau PDIP tapi demi kepentingan negara beliau ingin menjadi salah satu penasihat saya," ujar Prabowo di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9).

Baca Juga: Prabowo Klaim Kwik Kian Gie Masuk Tim Pakar Koalisi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya