Comscore Tracker

Sidak ke Terminal di Bali, Jokowi Pertanyakan Stok BBM

Jokowi lakukan sidak di tengah-tengah kunkernya

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo melakukan peninjauan ke Terminal BBM Sanggaran, Denpasar, Bali, di sela-sela kunjungan kerjanya. Dalam kunjungannya secara mendadak itu, Jokowi mempertanyakan ketersediaan stok BBM.

Dikutip dari keterangan tertulis fotografer Presiden Jokowi, Agus Suparto, orang nomor satu di Indonesia itu melakukan inspeksi dadakan (sidak) didampingi oleh Pjs Fuel Terminal Manager Sanggaran, A.A. Ani Kurniawati.

1. Jokowi sidak untuk pertanyakan ketersediaan stok BBM

Sidak ke Terminal di Bali, Jokowi Pertanyakan Stok BBMPresiden Jokowi tinjau terminal BBM di Bali pada Jumat (3/12/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Dalam siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi melakukan sidak saat dalam perjalanan usai menghadiri acara Peluncuran Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali di Kura-Kura Bali, Kota Denpasar.

Di Terminal BBM milik Pertamina itu, Jokowi menanyakan ketersediaan stok BBM.

"Bagaimana stok BBM?" ujar Jokowi.

Ayu Kurniawati, Supervisor Receiving, Storage and Distribution Region V Pertamina mengatakan kepada Jokowi bahwa stok dan pengiriman BBM ke wilayah Bali aman.

Baca Juga: Presidensi G20, Jokowi ke Polri: Jaga Kehormatan RI

2. Kunker di Bali hari kedua, Jokowi beri sambutan di Rapimnas KADIN 2021

Sidak ke Terminal di Bali, Jokowi Pertanyakan Stok BBMPresiden Jokowi tinjau akses menuju lokasi KTT G20 di Bali pada Kamis (2/12/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Hari ini, Presiden Jokowi melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Bali. Dalam kunker di hari keduanya ini, Jokowi akan memulai kegiatannya dengan memberikan pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah (Kasatwil) Tahun 2021 di Candi Ballroom, Hotel The Apurva Kempinski.

“Setelahnya, Presiden dan rombongan bergerak menuju Three Mountain Bamboo Pavilion, Kura-Kura Bali Turtle Island Development, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, untuk meluncurkan Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali,” tulis keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Jumat (3/12/2021).

Pada akhir kegiatannya, mantan Wali Kota Solo ini akan memberikan sambutan saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) 2021 di Bali Nusa Dua Convention Center, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Setelah itu, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta pada sore hari, melalui Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Kabupaten Badung.

3. Jokowi ke Bali tinjau fasilitas G20 hingga menonton pertandingan BWF

Sidak ke Terminal di Bali, Jokowi Pertanyakan Stok BBMPresiden Jokowi hadiri BWF World Tour Finals 2021 pada Kamis (2/12/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bali sejak Kamis (2/12/2021). Kunjungan Jokowi itu guna meninjau sejumlah fasilitas dan infrastruktur untuk persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada Desember 2022.

Selain meninjau sejumlah fasilitas, Jokowi juga menyempatkan diri menyaksikan pertandingan BWF World Tour Finals 2021. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyaksikan pertandingan tunggal putri antara pemain India, Pusarla Venkata Sindhu, melawan pemain Jerman, Yvonne Li di lapangan 1.

Jokowi juga menyaksikan pertandingan di lapangan 2 pada nomor ganda campuran antara pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, melawan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Baca Juga: Jokowi Sempat Ancam Copot Petinggi TNI-Polri jika Kasus Tak Turun

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya