Comscore Tracker

Siswa Deli Serdang Dialog dengan Jokowi: Saya Sampai Terbawa Mimpi

Siswa di Sumut ini sampai janjikan beri Jokowi dodol

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meninjau proses vaksinasi COVID-19 di SMKN 1 Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Selain meninjau, Presiden Jokowi juga berdialog secara virtual dengan para siswa di sejumlah daerah.

Dalam dialog tersebut, ada pernyataan jenaka yang dilontarkan siswa SMAN 1 Perbaung, Muhammad Fajar Alfat, kepada Jokowi. Karena begitu senangkan akan berdialog dengan Jokowi hari ini, ia mengaku sampai terbawa mimpi semalam sebelumnya.

"Dan juga pak, kami melihat bapak secara virtual gini aja pak, bah senangnya bukan main pak, terbawa mimpi tadi malam, pak," kata Fajar seperti yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (16/9/2021).

1. Fajar minta Jokowi hadir ke sekolahnya dan janji akan berikan dodol

Siswa Deli Serdang Dialog dengan Jokowi: Saya Sampai Terbawa MimpiPresiden Jokowi dialog dengan siswa (YouTube/Sekretariat Presiden)

Tak hanya itu, Fajar juga meminta Presiden Jokowi untuk hadir ke sekolahnya. Ia bahkan berjanji akan memberikan dodol kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

"Apalagi pak, kalau bapak datang kemari pak, 15 menit saja pak dari Beringin pak, dekatnya pak. Nanti kalau bapak kemari, kami kasih dodol bapak, beh dodol kami pak, enaknya bukan main pak. Kemarilah bapak ya," ujar Fajar merajuk pada Jokowi.

"Ini Serdang Bedagai kalau dari sini berapa kilo?" tanya Jokowi.

"15 kilometer pak lebih kurang," ucap Fajar.

"15 km, oh dekat ya? Ya, bertanya saja," kelakar Jokowi yang membuat semua orang tertawa.

Baca Juga: Gadis Aceh Bacakan Puisi untuk Jokowi, Langsung Dapat Hadiah Sepeda

2. Fajar akui senang bisa kembali belajar tatap muka

Siswa Deli Serdang Dialog dengan Jokowi: Saya Sampai Terbawa MimpiPresiden Jokowi berdialog dengan siswa di Deli Serdang, Sumatra Utara pada Kamis (16/9/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan

Fajar menuturkan bahwa vaksinasi COVID-19 aman untuk para pelajar. Ia juga mengaku senang lantaran bisa kembali melakukan pembelajaran tatap muka meski terbatas.

"Alhamdulillahnya pak, kami sudah bisa tatap muka pak, walaupun bergantian pak. Dan itu sudah mantap kali bagi kami pak. Betul gak kawan-kawan?" ucap Fajar.

3. Jokowi sebut pembelajaran tatap muka di bawah level 4 sudah bisa dilakukan

Siswa Deli Serdang Dialog dengan Jokowi: Saya Sampai Terbawa MimpiPresiden Jokowi berdialog dengan siswa di Deli Serdang, Sumatra Utara pada Kamis (16/9/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan

Kemudian, dalam dialog dengan para siswa itu, Jokowi juga mengingatkan pembelajaran tatap muka terbatas sudah bisa dilakukan. Namun, hanya untuk daerah di level 3 dan 2 saja.

"Gurunya divaksinasi, anak-anak divaksinasi, gak apa-apa vaksinasi pertama dulu, gak apa-apa. Silakan. Tetapi juga pembelajaran tatap muka terbatas bisa 30 persen, bisa 50 persen," tutur dia.

Baca Juga: Jokowi hingga Anies Divonis Melawan Hukum pada Kasus Pencemaran Udara

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya