Soal Capres GNPF, Amien Rais: Ini yang Bisa Selamatkan Bangsa

Amien yakini koalisi partai akan menerima rekomendasi

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) menanggapi dua rekomendasi capres dan cawapres yang disarankan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama atau GNPF Ulama.

Rekomendasi pertama adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk capres dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Rekomendasi kedua yaitu, Prabowo masih sebagai capres, dan Ustaz Abdul Somad Batubara sebagai cawapres.

Menurutnya, nama-nama yang direkomendasikan oleh GNPF tersebut adalah kombinasi yang tepat, karena menyatukan antara tokoh nasionalis dan religius.

1. Rekam jejak para kandidat dinilai tepat

Soal Capres GNPF, Amien Rais: Ini yang Bisa Selamatkan BangsaANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Amien mengatakan, keputusan rekomendasi tersebut telah ditentukan melalui musyawarah para ulama. Dan ia mengungkapkan bahwa para nama tersebut memiliki rekam jejak yang cukup baik.

"Singkat kata, ini paduan antara koalisi kebangsaan dan keumatan. Pak Prabowo track record-nya sudah paham sekali lah apa itu Pancasila dan lain-lain. Kemudian Pak Salim maupun Abdul Somad yang saat ini seperti meteor, ini juga dari ulama," terang Amien di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (29/7).

Baca Juga: Alasan Ulama Rekomendasikan Prabowo-Ustaz Somad di Pilpres 2019

2. Menurut Amien nama-nama yang direkomendasikan 'the best combination'

Soal Capres GNPF, Amien Rais: Ini yang Bisa Selamatkan BangsaIDN Times/Teatrika Putri

Melihat nama-nama yang telah direkomendasikan tersebut, Amien menilai bahwa kombinasi kedua rekomendasi sudah tepat. Dia yakin bisa lebih baik dari kepemimpinan pemerintahan Joko "Jokowi" Widodo.

"Menurut saya pribadi memang ini the best combination. Ini yang bisa menyelamatkan bangsa kita, dan InsyaAllah lebih bagus dari yang ada sekarang ini," jelasnya.

Baca Juga: Viral, PKS Calonkan Joko Widodo Jadi Caleg

3. Amien yakini koalisi partai akan menerima rekomendasi

Soal Capres GNPF, Amien Rais: Ini yang Bisa Selamatkan BangsaIDN Times/Vanny El Rahman

Terkait apakah rekomendasi itu akan dijalankan oleh partai politik atau tidak, Amien menyampaikan bahwa akan diserahkan kepada partai politik. Namun, ia tetap meyakini bahwa koalisi partai akan menerima rekomendasi tersebut.

"Jadi sekarang bagaimana koalisi partai-partai nanti. Saya kira pun koalisi partai akan menerima. InsyaAllah. Mungkin satu dua akan perlu berbicara agak keras barangkali. Masing-masing ingin mengandalkan opininya. Tapi biasanya yang bekerja dan berjalan itu akal sehat," ujar Amien.

Ia pun berharap agar para partai koalisi akan menerima rekomendasi dari para ulama.

"Jadi saya bersyukur dan gembira sekali. Mudah-mudahan ini instruksi yang benar. Jadi saya selalu berhubungan dengan para ulama, mereka itu tulus ikhlas, jadi di situ kekuatannya mudah-mudahan. Tidak ada ambisi keduniaan," lanjut dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya