Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Luhut: Bolanya Ada di Sana

Komunikasi dengan Prabowo masih jalan terus

Jakarta, IDN Times - Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan menanggapi rencana pertemuan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dengan calon presiden Prabowo Subianto yang hingga kini belum juga terealisasi.

"Ya bolanya ada di sana (Prabowo)," kata Luhut di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (27/5). Luhut sebelumnya pernah dipercaya Jokowi untuk menjadi jembatan komunikasi dengan Prabowo.

1. Luhut sebut Jokowi siap bertemu Prabowo

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Luhut: Bolanya Ada di SanaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Luhut mengatakan Jokowi siap untuk bertemu Prabowo. Persoalannya, kata Luhut, sampai saat ini belum ada respons dari kubu Prabowo.

"Saya kira kalau waktunya pas, kenapa tidak. Kalau Pak Jokowi kan sudah beri tahu kepada siapa saja beliau siap bertemu, gak ada masalah," ujar Luhut.

2. Komunikasi dengan Prabowo masih terus belangsung

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Luhut: Bolanya Ada di SanaIDN Times/Auriga Agustina

Luhut mengatakan meski Jokowi dan Prabowo belum bertemu, namun komunikasi antara kedua pihak masih berjalan. Hal itu juga terbukti dari pertemuan yang dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Prabowo pada Kamis (23/5).

"Gak mandek (komunikasi dengan Prabowo), jalan kan kalian gak tahu semua," ucap dia.

3. Luhut tegaskan hubungan Jokowi dan Prabowo baik-baik saja

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Luhut: Bolanya Ada di SanaANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Luhut memastikan hubungan Jokowi dan Prabowo baik-baik saja. Sehingga, apabila ada rumor yang mengatakan keduanya memiliki hubungan buruk, Luhut menepisnya.

"Gak usah ngarang-ngarang gitu lah, baik-baik aja kok. Pak Prabowo juga baik-baik," terangnya.

4. JK menjadi jembatan rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Luhut: Bolanya Ada di SanaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya Jokowi mengatakan ada pertemuan Jusuf Kalla dengan Prabowo. Dia mengatakan bahwa pertemuan antar kedua tokoh tersebut berlangsung pada Kamis (23/5) siang.

"Ya, kemarin sudah ketemu (JK dengan Prabowo). Kemarin Pak Wapres, Pak JK, sudah ketemu (Pak Prabowo)," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (24/5).

Pertemuan antara JK dan Prabowo itu disebut sebagai jembatan rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo usai Pilpres 2019. Selain atas inisiatif JK, Jokowi mengaku pertemuan JK dan Prabowo juga atas inisiatifnya.

"Atas inisiatif Pak JK dan saya," ungkap Jokowi.

Baca Juga: Menggugat ke MK, Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi Serahkan 51 Alat Bukti

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya