Suara Golkar Melorot, Ini Pesan Akbar Tandjung 

LSI menyebut suara Golkar menyusut

Jakarta, IDN Times - Elektabilitas Partai Golkar terus menurun. Hal ini bisa dilihat dari hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Dalam survei tersebut, elektabilitas Golkar hanya sebesar 11,3 persen. Angka ini membuat beradad di posisi ketiga, di bawah PDIP dan Gerindra.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung memberikan beberapa pesan kepada para kader Golkar. Menurut Akbar, Golkar harus berjuang lebih keras agar bisa menaikkan perolehan suara di Pemilu 2019.

1. Golkar harus berusaha lebih keras mendapatkan perolehan suara

Suara Golkar Melorot, Ini Pesan Akbar Tandjung IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Akbar mengingatkan kader Golkar agar melakukan tugas dengan sebaik-baiknya untuk bisa menaikkan perolehan suara. Sebab Golkar menargetkan perolehan suara Golkar mereka di Pemilu 2019 harus lebih besar dari pemilu sebelumnya.

"InsyaAllah bisa menjadi pemenang kembali. Itulah tekad kami," kata Akbar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (13/9).

Baca Juga: Pileg 2019: Suara Golkar Diprediksi Anjlok, Ini Daftar Penyebabnya!

2. Target 110 kursi harus dijadikan semangat oleh para kader Golkar

Suara Golkar Melorot, Ini Pesan Akbar Tandjung IDN Times/Akhmad Mustaqim

Di Pemilu 2014 lalu, Golkar berhasil mendapatkan 91 kursi parlemen, maka di Pemilu 2019 mendatang, Golkar telah menargetkan 110 kursi. Bagi Akbar, target tersebut bisa menjadi faktor pendorong para kader untuk semangat menaikkan perolehan suara. 

"Kita harus kerja keras untuk bisa menaikkan perolehan suara itu, meyakinkan publik, kepada pemilih, bahwa Golkar akan betul-betul memperhatikan kepentingan publik pada masa-masa yang akan datang," jelas Akbar.

3. Golkar berkomitmen menuju politik bersih

Suara Golkar Melorot, Ini Pesan Akbar Tandjung IDN Times/ Ardiansyah Fajar

Dengan semangat menaikkan perolehan suara, terang Akbar, Golkar juga akan berkomitmen untuk benar-benar memperhatikan kepentingan publik pada masa yang akan datang. Tambahnya, Golkar juga akan mewujudkan politik yang bersih.

"Golkar menuju politik yang bersih. Yang betul-betul memperhatikan aspirasi rakyat. Yang betul-betul bekerja keras. Itu lah yang akan dilakukan oleh para kader-kader Golkar, termasuk kami para senior," ungkapnya.

Baca Juga: Kunjungi Akbar Tanjung, Cak Imin Minta Saran untuk Pilpres 2019

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya