Surya Paloh: Jika Jokowi Dilombakan sebagai Kader, NasDem Pasti Menang

Paloh minta Jokowi pilih menjadi kader NasDem

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan NasDem akan menjadi partai pertama yang menang jika ada perlombaan yang memperebutkan Jokowi sebagai kader partai. Hal itu dikatakan Paloh dalam pembukaan sekolah legislatif Partai NasDem, di Pancoran, Jakarta Selatan, pada Selasa (16/7).

Menurut Paloh, NasDem bisa memenangkan 12 juta suara, tak lepas dari Jokowi. Kemudian, ia pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan Jokowi kepada NasDem.

Baca Juga: Soal Kursi Kabinet, NasDem Serahkan ke Jokowi-Ma'ruf Amin

1. Paloh sebut NasDem tak akan bisa raih 12 juta suara tanpa Jokowi

Surya Paloh: Jika Jokowi Dilombakan sebagai Kader, NasDem Pasti MenangIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jokowi yang hadir di acara NasDem tersebut terus mendapatkan pujian dari Surya Paloh. Paloh mengungkapkan bahwa suara yang telah diraih partainya di Pileg 2019, tak lepas dari dukungan Jokowi.

"12 juta yang diraih NasDem karena Pak Jokowi juga. Kami tidak akan bisa mencapai 12 juta bila bukan karena Jokowi," ujar Paloh.

2. Paloh yakin NasDem akan menang jika ada perlombaan memperebutkan Jokowi

Surya Paloh: Jika Jokowi Dilombakan sebagai Kader, NasDem Pasti MenangIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Paloh melanjutkan, apabila ada perlombaan yang memperebutkan Jokowi sebagai kader, NasDem akan menjadi partai pertama yang memenangkan perlombaan tersebut.

"Jadi kalau kau bilang ada perlombaan Jokowi kader partai siapa, saya katakan pasti nomor satu NasDem," terang Paloh.

3. Paloh meminta Jokowi memilih NasDem

Surya Paloh: Jika Jokowi Dilombakan sebagai Kader, NasDem Pasti MenangIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Paloh menambahkan, apabila ada yang mengatakan Jokowi adalah seorang kepala negara dan pemimpin, maka NasDem juga akan menjadi partai yang menyetujui hal itu. Paloh pun meminta Jokowi memilih NasDem apabila ia harus memilih lagi.

"Tapi kalau ada yang menyatakan Jokowi adalah kepala negara, presiden, kepala pemerintahan, menjadi pemimpin sebuah bangsa, NasDem mengatakan itu paling betul," ucap Paloh.

"Jadi tinggal pilih lagi Pak, pilih stempel partai nomor satu, NasDem, pilih Jokowi milik seluruh rakyat Indonesia, NasDem nomor satu juga," kata dia lagi.

Baca Juga: Surya: Jika Pak Jokowi Merasa NasDem Sontoloyo, Jangan Kasih Menteri

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya