Tagar #2019GantiPresiden Pengaruhi Suara Jabar, Ini Kata Presiden PKS

Jangan remehkan tagar #2019GantiPresiden

Jakarta, IDN Times - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menanggapi pernyataan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor 4, Dedi Mulyadi, tentang tanda pagar (tagar) #2019GantiPresiden yang disinyalir telah membelokkan suara di Pilkada Jawa Barat. Dengan menggunakan tagar tersebut, pasangan Sudrajat-Syaikhu ternyata bisa menyalip perolehan suara pasangan Deddy-Dedi.

Melihat hal itu, Sohibul pun menyampaikan jika perkara kaus tidak bisa dianggap remeh. Buktinya, berkat kaus #2019GantiPresiden, pasangan yang diusungnya bisa melesat naik dengan cepat.

1. Jangan remehkan tagar dan kaus #2019GantiPresiden

Tagar #2019GantiPresiden Pengaruhi Suara Jabar, Ini Kata Presiden PKSIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Mendengar pernyataan dari Dedi Mulyadi tentang tagar #2019GantiPresiden yang mempengaruhi suara di Jawa Barat, Sohibul menyampaikan rasa terimakasih dengan pengakuan tersebut.

"Ya terima kasih ya kalau pun ada pengakuan. Kemarin-kemarin kan tidak diakui. Masa kaus sama tagar bisa ganti presiden," ujar Sohibul di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (2/7).

Sohibul melanjutkan, pernyataan Dedi Mulyadi tersebut keluar karena sudah melihat kekuatan tagar ganti presiden tersebut.

"Saya kira pernyataan Pak Dedi itu lahir dari penghayatan beliau terhadap proses Pilkada di Jawa Barat. Beliau katakan kan kepada pendukung Pak Jokowi jangan main-main dengan tagar itu, ini serius saya kira itu pernyataan yang lahir dari kenyataan lapangan dan menurut saya sah," ungkap dia.

2. Tagar #2019GantiPresiden akan semakin dikuatkan lagi

Tagar #2019GantiPresiden Pengaruhi Suara Jabar, Ini Kata Presiden PKSIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Setelah melihat kuatnya pengaruh tagar tersebut di Jawa Barat, Sohibul mengatakan jika akan terus menguatkan suara di Jawa Barat dengan menggunakan tagar #2019GantiPresiden.

"Ya kan pada dasarnya tagar itu kan temanya ganti presiden, dan tentunya sampai 2019. Bukan untuk Pilkada saja," jelasnya.

3. Kaus #2019GantiPresiden pengaruhi suara di Jawa Barat

Tagar #2019GantiPresiden Pengaruhi Suara Jabar, Ini Kata Presiden PKSInstagram @dedimulyadi71

Sebelumnya Dedi Mulyadi mengatakan tagar 2019 Ganti Presiden sangat memengaruhi suara di Jawa Barat. "Saya sudah sejak lama menduga, sejak debat di Depok kemudian muncul kaus hastag Ganti Presiden 2019. Saya waktu itu sudah mengatakan ini warning bagi pasangan kami," terang Dedi di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (2/7).

Menurut Dedi, akibat tagar tersebut, elektabilitasnya dan Deddy Mizwar menurun dalam kurun waktu sebulan sebelum pemungutan suara berlangsung.

"Pada satu minggu terakhir kita juga melihat sesuatu yang lebih mengejutkan lagi, perubahan sangat luar biasa dan itu bisa dilihat misalnya di TPS Pak Deddy Mizwar sendiri hanya posisi ketiga beliau," lanjutnya.

Hal itu juga berpengaruh dalam basic pemilih Dedi Mulyadi di Subang, Purwakarta, Garut, dan sebagian Cirebon, tidak ada perubahan yang signifikan.

Baca Juga: PKS Dukung PKPU yang Larang Caleg Eks Napi Korupsi 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya