Comscore Tracker

Tagih Kasus Novel Baswedan, Jokowi Panggil Kapolri ke Istana Senin

Jokowi akan dengarkan laporan Kapolri Idham Azis

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memberikan tenggat waktu kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, untuk menyelesaikan kasus serangan air keras yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Jokowi mengatakan, dia akan segera memanggil Idham pada Senin mendatang. Mantan Wali Kota Solo itu akan menanyakan progres kasus Novel pada Idham.

Baca Juga: Novel Baswedan Disiram Air Keras, Jokowi: Ini Tindakan Kriminal

1. Jokowi akan panggil Kapolri untuk mendapat laporan kasus Novel

Tagih Kasus Novel Baswedan, Jokowi Panggil Kapolri ke Istana SeninPresiden Jokowi memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 2 Desember 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Terkait waktu yang ia berikan kepada Idham, Jokowi mengaku belum tahu perkembangannya. Oleh karena itu, ia akan segera memanggil Kapolri ke Istana untuk mendapat laporan kasus Novel.

"Nanti saya jawab setelah saya dapat laporan dari Kapolri. Senin akan saya undang Kapolri," kata Jokowi di Tangerang Selatan, Jumat (6/12).

2. Jokowi yakin pelaku penyerangan air keras terhadap Novel segera ketemu

Tagih Kasus Novel Baswedan, Jokowi Panggil Kapolri ke Istana SeninIDN Times/Ashari Arief

Kasus yang hampir berjalan tiga tahun itu hingga kini memang belum mendapatkan titik terang. Meskipun Polri telah membentuk tim khusus, namun pelakunya belum juga tertangkap.

Namun, Jokowi tetap optimistis pelakunya akan segera ditangkap. "Saya yakin, Insya Allah ketemu (pelakunya)," ucap Jokowi.

3. Jokowi beri waktu Kapolri selesaikan kasus Novel hingga awal Desember

Tagih Kasus Novel Baswedan, Jokowi Panggil Kapolri ke Istana SeninPresiden Jokowi memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 2 Desember 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Presiden Jokowi sebelumnya telah memberikan waktu kepada Kapolri Idham Azis hingga awal Desember. Tetapi, Kapolri belum juga memberikan keterangan mengenai kasus penyidik senior KPK itu.

"Saya sudah sampaikan ke Kapolri baru, saya beri waktu sampai awal Desember," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (1/11) lalu.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Siapa Sebenarnya Novel Baswedan Hingga Disiram Air Keras?

Topic:

  • Sunariyah

Just For You