Target Jokowi di 2045, PDB Indonesia Capai US$7 Triliun

Jokowi ingin keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyebut bahwa Indonesia memiliki mimpi di 2045. Jokowi menyampaikan, cita-cita Indonesia di 2045 adalah keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah.

"Indonesia telah menjadi negara maju dengan pendapatan menurut hitung-hitungan Rp320 juta per kapita per tahun atau Rp27 juta per kapita per bulan. Itulah target kita. Target kita bersama," kata Jokowi saat memberikan sambutan di acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10).

Selain itu, Jokowi juga mengatakan bahwa mimpi Indonesia ke depannya adalah Produk Domestik Bruto Indonesia mencapai US$7 triliun. Jokowi melanjutkan, Indonesia menargetkan masuk 5 besar ekonomi dengan kemiskinan mendekati nol persen pada 2045.

"Kita harus menuju ke sana. Kita sudah hitung, sudah kalkulasi, target tersebut sangat masuk akal dan sangat memungkinkan untuk kita capai," tutur mantan Wali Kota Solo itu.

"Namun, semua itu tidak datang otomatis, tidak datang dengan mudah. Harus disertai kerja keras, dan kita harus kerja cepat, harus disertai kerja-kerja bangsa kita yang produktif," jelasnya.

Baca Juga: Pidato Pertama Jokowi di Periode Kedua: Dobrak Rutinitas!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya