Tarrisa dan Zanati, Pembawa Baki Kirab Bendera Pusaka dari Monas

Keduanya pembawa baki Paskibraka Nasional 2018

Jakarta, IDN Times - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 akan dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Sebelum Upacara 17 Agustus dimulai, dilaksanakan kirab bendera pusaka dari Monumen Nasional (Monas) ke Istana Merdeka.

Dua orang mantan anggota Paskibraka tingkat nasional tahun 2018 ditunjuk sebagai pembawa baki Kirab Bendera Pusaka. Keduanya yakni Tarrisa Maharani Dewi dan Zanati Tahta Umahati. Mereka juga pernah ditugaskan menjadi pembawa baki Paskibraka Nasional 2018.

Pada prosesi Kirab Bendera Pusaka kali ini, Tarrisa membawa duplikat bendera pusaka dan Tahta membawa teks proklamasi. Mereka bergerak dari Monas sekitar pukul 09.00 WIB menuju Istana Merdeka.

Adapun rangkaian acara Upacara 17 Agustus hari ini akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yakni acara kenegaraan berupa pembacaan detik-detik Proklamasi dan pengibaran sang Merah Putih. Acara kedua yaitu penurunan bendera Merah Putih.

Tak hanya itu, akan ada juga penampilan hiburan dari musisi Indonesia. Nantinya, Upacara 17 Agustus juga akan dimeriahkan oleh Gita Bahana Nusantara. Dijadwalkan, Upacara 17 Agustus dimulai pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Perayaan HUT ke-74 RI, Ini Nama-Nama Paskibraka yang akan Bertugas

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya