Comscore Tracker

Temui Jokowi di Istana, Anies Baswedan Laporkan Perkembangan Formula E

Jokowi dukung ajang Formula E di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (13/8). Anies mengatakan pertemuannya dengan Jokowi membahas rencana gelaran Formula E di Jakarta.

Anies menyebut Jokowi sudah menyetujui rencana tersebut. Telah mendapatkan persetujuan dari Presiden, ia mengatakan persiapannya agar segera diselesaikan.

1. Jokowi mendukung Anies gelar Formula E di Jakarta

Temui Jokowi di Istana, Anies Baswedan Laporkan Perkembangan Formula EIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Anies mengklaim Jokowi telah memberikan dukungan pada pelaksanaan ajang balap mobil Formula E. Ia menyampaikan, rencananya Formula E akan diadakan pada 2020 mendatang.

"Tentang pelaksanaan balap mobil Formula E yang rencananya akan kita laksanakan, Insya Allah tahun 2020. Beliau (Jokowi) memberikan dukungan dan apresiasi, dan Insya Allah akan kami finalisasikan," ujar Anies di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (13/8).

Baca Juga: Bocoran Lintasan Balap Formula E di Jakarta

2. Anies: Ajang Formula E bisa tingkatkan perekonomian Jakarta

Temui Jokowi di Istana, Anies Baswedan Laporkan Perkembangan Formula EIDN Times/Gregorius Aryodamar

Ia mengatakan bahwa pertemuannya dengan Jokowi juga untuk memberitahu proses dan dampak perekonomian ke depan. Menurut dia, dari ajang itu juga bisa menggerakkan perekonomian di DKI Jakarta.

"Tadi saya tunjukkan hasil-hasil study dari tim Formula E, yang mereka sudah melakukan study tentang pasar, termasuk efek pasar dan sekaligus hasil study mereka tentang rute yang akan digunakan," kata Anies.

3. Rute Formula E masih akan dibicarakan dengan tim

Temui Jokowi di Istana, Anies Baswedan Laporkan Perkembangan Formula EIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Berkaitan dengan rutenya sendiri, Anies menyebut hal itu belum bisa diungkapkan ke publik. Anies menerangkan, masalah rute masih akan dibicarakan oleh tim Formula E sendiri.

"Tapi tadi saya melaporkan itu dan Presiden berikan dukungan, pemerintah pusat akan memfasilitasi. Karena nanti akan ada kendaraan-kendaraan formula yang masuk ke sini harus ada soal cukainya, soal imigrasinya, dan lain. Itu tadi," jelas dia.

4. Jokowi disebut memiliki banyak pengalaman di ajang global

Temui Jokowi di Istana, Anies Baswedan Laporkan Perkembangan Formula EIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Anies mengatakan Presiden Jokowi memiliki segudang pengalaman di ajang global.

"Kita ngobrol tentang Formula E, karena Beliau (Jokowi) punya banyak pengalaman terkait dengan kegiatan-kegiatan penyelenggaraan global seperti ini. Tadi ngobrol tentang pengalaman Beliau soal ini," ucap dia.

Baca Juga: Jokowi Meradang, 4 Pejabat Ini Rame-Rame Pantau Kebakaran Hutan Riau

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You