Terbang ke Bali, Jokowi Tinjau Venue G20

Jokowi akan menanam mangrove di Taman Hutan Ngurah Rai

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo ditemani oleh Ibu Negara Iriana bertolak ke Bali dalam rangka kunjungan kerja. Presiden diagendakan meninjau venue G20 dan menanam pohon mangrove.

"Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.45 WIB," demikian keterangan Sekretariat Presiden, Jumat (8/10/2021).

1. Jokowi akan menanam mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai

Terbang ke Bali, Jokowi Tinjau Venue G20Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana kunjungan kerja ke Bali (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Jokowi langsung menuju Taman Hutan Raya Ngurah Rai untuk meninjau pelaksanaan penanaman mangrove.

"Setelahnya Presiden diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Bali yang digelar di Gedung Wisma Sabha Utama, Kompleks Kantor Gubernur Bali," tulis keterangan Sekretariat Presiden lagi.

Baca Juga: Polri Proses Pelaporan Natalius Pigai soal Rasisme ke Jokowi-Ganjar

2. Jokowi akan tinjau sejumlah lokasi yang akan digunakan dalam KTT G20

Terbang ke Bali, Jokowi Tinjau Venue G20Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana kunjungan kerja ke Bali (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Usai beri arahan pada Forkopimda, Jokowi akan meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Sebagai informasi, pada 2022 mendatang, Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah pertemuan akbar tersebut.

Ini merupakan kali pertama Indonesia terpilih sebagai Presidensi G20, sejak dibentuknya G20 pada 1999. Selama masa Presidensi, Indonesia berperan menentukan agenda prioritas dan memimpin rangkaian pertemuan G20.  

3. Menlu Retno dampingi kunjungan kerja Jokowi di Bali

Terbang ke Bali, Jokowi Tinjau Venue G20Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana kunjungan kerja ke Bali (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Jokowi dan Iriana juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.

Adapun perangkat Istana yang juga mendampingi yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Jokowi Tetapkan 3.103 Anggota Komcad TNI: Rakyat Wajib Bela Negara

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya