Terbang ke Sulawesi Tengah, Jokowi Tinjau Vaksinasi di Palu dan Poso

Jokowi juga akan berkunjung ke Sulawesi Utara

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tengah. Dalam kunjungan kerjanya hari ini, Jokowi diagendakan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kota Palu dan Kabupaten Poso. Ia juga akan meresmikan sejumlah infrastruktur.

"Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kota Palu dan Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. Selain itu, Presiden juga akan meresmikan sejumlah Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang ada di Kabupaten Poso," tulis keterangan Sekretariat Presiden, Jumat (25/2/2022).

1. Jokowi juga akan berkunjung ke Sulawesi Utara untuk tinjau vaksinasi

Terbang ke Sulawesi Tengah, Jokowi Tinjau Vaksinasi di Palu dan PosoPresiden Joko "Jokowi" Widodo (Dok. Biro Pers Sekretariat Negara)

Jokowi juga diagendakan berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara, guna meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung ruas Danowudu-Bitung dan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kota Bitung.

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Jokowi Minta Perang Rusia-Ukraina Dihentikan: Bahayakan Dunia!

2. Jokowi sebelumnya tinjau vaksinasi di kawasan industri

Terbang ke Sulawesi Tengah, Jokowi Tinjau Vaksinasi di Palu dan PosoPresiden Jokowi tinjau vaksinasi di kawasan industri PT Komatsu Indonesia (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi di kawasan industri PT Komatsu Indonesia. Menurut Jokowi, vaksinasi booster atau vaksin ketiga harus diberikan untuk kawasan industri agar produksi tidak terganggu.

"Saya sangat senang karena sudah dimulainya vaksin yang ketiga, vaksin penguat, vaksin booster yang kita harapkan nanti di Industri, di pabrik, di sektor produksi tidak terganggu aktivitasnya karena sudah diberikan vaksin penguat, sehingga bisa memberikan kekuatan yang lebih pada sektor produksi agar tidak terganggu produksinya," kata Jokowi pada Kamis (24/2/2022).

Dengan adanya vaksinasi di kawasan industri ini, Jokowi berharap para karyawan yang bekerja di kawasan industri bisa terlindung dari COVID-19.

"Ini kita harapkan terus bergerak di kawasan industri yang lain, di pabrik-pabrik yang lain, sehingga bisa kita cegah karyawan kita dari terpaparnya COVID," ucap Jokowi.

3. Vaksinasi di kawasan industri harus diprioritaskan

Terbang ke Sulawesi Tengah, Jokowi Tinjau Vaksinasi di Palu dan PosoPresiden Jokowi tinjau vaksinasi di kawasan industri PT Komatsu Indonesia (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Selain meninjau vaksinasi di PT Komatsu Indonesia, Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di kawasan industri Smart Marunda, Kabupaten Bekasi. Jokowi meminta agar vaksinasi booster di kawasan industri jadi prioritas.

"Yang paling penting kawasan industri produksinya jangan terganggu. Oleh sebab itu, kita memberikan prioritas kepada sektor produksi agar bisa diutamakan, bisa diprioritaskan untuk mendapat vaksin booster, sehingga jalannya produksi akan lancar dan tidak terganggu," tutur Jokowi.

Baca Juga: Lembaga Adat Sumbar Desak Presiden Jokowi Copot Menteri Yaqut 

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya