Terbang ke Sulsel, Jokowi Resmikan Bendungan Karalloe dan Tanam Jagung

Jokowi juga akan menandatangani prasasti bendungan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/2021). Ia bakal meresmikan Bendungan Karalloe di Kabupaten Gowa hingga menanam jagung bersama petani di Kabupaten Jeneponto.

"Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunkan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.30 WIB," tulis keterangan tertulis Sekretariat Presiden.

1. Jokowi akan resmikan bendungan di Gowa

Terbang ke Sulsel, Jokowi Resmikan Bendungan Karalloe dan Tanam JagungPresiden Jokowi tanam mangrove di Pulau Al Jubail, Abu Dhabi, UEA. (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Setiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Gowa menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Mantan Gubernur DKI Jakarta diagendakan meresmikan Bendungan Karalloe di Kecamatan Tompobulu, Gowa.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga akan membuka tuas pintu air sekaligus menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Bendungan Karalloe.

Baca Juga: Jokowi: Sosialisasi PPKM Level 3 Pakai Background Kasus di Eropa

2. Jokowi akan menanam jagung bersama masyarakat Jeneponto

Terbang ke Sulsel, Jokowi Resmikan Bendungan Karalloe dan Tanam JagungPresiden Jokowi bagikan BLT untuk PKL di Tarakan, Kalimantan Utara, pada Selasa (19/10/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Kemudian, orang nomor satu di Indonesia ini akan menuju ke Kabupaten Jeneponto untuk melakukan penanaman jagung bersama para petani dan masyarakat sekitar. Usai menaman jagung, ia bersama rombongan akan kembali menuju Maros dengan Helikopter Super Puma TNI AU.

"Sore harinya, Presiden Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros," tulis keterangan Sekretariat Presiden.

3. Jokowi terbang ke Sulsel didampingi Airlangga Hartarto

Terbang ke Sulsel, Jokowi Resmikan Bendungan Karalloe dan Tanam JagungMenko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden pada Senin (11/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Pada kunjungannya ke Sulawesi Selatan, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Ada juga Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin yang ikut mendampingi.

Baca Juga: Teken Perpres, Jokowi Akan Angkat Wamen di Kementerian ESDM

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya