Terima Amnesti, Baiq Nuril akan Pajang Keppres dari Jokowi

Nuril sampai mau membingkai Keppres amnesti

Bogor, IDN Times - Terpidana kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Baiq Nuril, akhirnya bisa bertemu dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat (2/8).

Saat bertemu Jokowi, Nuril langsung menerima Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2019 tentang pemberian amnesti kepada dirinya.

Bertemu langsung dengan Jokowi dan menerima Keppres tersebut, Nuril pun tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya lantaran bisa bertemu orang nomor satu di Indonesia tersebut.

1. Nuril akui akan bingkai Keppres yang diberikan Jokowi

Terima Amnesti, Baiq Nuril akan Pajang Keppres dari JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Nuril yang sudah mendapatkan Keppres melalui Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly, mengaku sangat bahagia. Bahkan, ia menyebut akan membingkai Keppres tersebut.

"Ini (menunjukkan map berisi Keppres). Ini surat, surat ini kalau bisa saya mau bingkai dengan bingkai emas, saya mau pajang," kata Nuril sambil menahan tangis harunya.

"Ini adalah surat paling berharga dalam hidup saya," tambahnya.

Baca Juga: Izinnya Tidak Diperpanjang, Kader FPI Tuding Jokowi Langgar Konstitusi

2. Baiq Nuril sebut bangga memiliki Presiden seperti Jokowi

Terima Amnesti, Baiq Nuril akan Pajang Keppres dari JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Kemudian, Nuril menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jokowi karena sudah memberikan amnesti untuknya. Ia juga mengatakan bangga memiliki Presiden seperti Jokowi.

"Saya cuma bisa bilang terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden yang dengan senang hati beliau mau menerima saya di Istana Bogor ini, dan saya sangat bangga punya Presiden seperti Bapak Jokowi," ungkap dia.

3. Nuril sebut dari dulu miliki cita-cita injakkan kaki di Istana

Terima Amnesti, Baiq Nuril akan Pajang Keppres dari JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selanjutnya, Nuril mengungkapkan bahwa dirinya hanya rakyat biasa yang tak pernah menyangka akan datang ke Istana. Dulunya, lanjut Nuril, ia memang memiliki cita-cita untuk menginjakkan kakinya di Istana.

"Saya dulu punya cita-cita, kapan ya saya masuk ke Istana semudah ini. Bahkan, saya punya mimpi dulu, dan saya berpesan jangan takut untuk bermimpi, jangan takut untuk menggapai cita-cita, mudah-mudahan, ternyata apa yang saya impikan alhamdulillah hari ini terkabul," ujar dia.

4. Menkumham memberikan langsung Keppres amnesti kepada Baiq Nuril

Terima Amnesti, Baiq Nuril akan Pajang Keppres dari JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, saat Nuril bertemu dengan Jokowi, Yasonna yang ikut mendampingi, langsung memberikan Keppres tersebut kepada Nuril. Yasonna mengatakan Keppres itu salah satu bukti bahwa Jokowi peduli terhadap kasusnya.

"Bapak Presiden memutuskan untuk memberikan amnesti kepada Mbak Baiq Nuril setelah mendapatkan pertimbangan DPR. Dan tentu ini proses yang panjang. Dan pertimbangan Pak Presiden bahwa memang apa yang Mbak Nuril alami bertententangan dengan rasa keadilan yang berkembang di masyarakat," kata Yasonna.

Baca Juga: Gelar Pengajian Kebangsaan di Istana, Jokowi Sampaikan Pesan Ini

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya