Comscore Tracker

Terima Kunjungan PM Kamboja, Jokowi Ucapkan Terima Kasih

Banyak pimpinan negara mengucapkan selamat

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menerima sejumlah tamu negara di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (20/10). Pertemuan dengan para pimpinan negara tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Usai bertemu dengan Sultan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah, PM Australia Scott Morrison, PM Singapura Lee Hsien Loong. Kini giliran PM Kamboja Hun Sen, bertemu Jokowi.

PM Kamboja hadir di Istana Merdeka sekitar pukul 10.02 WIB. Jokowi yang ditemani oleh Iriana Jokowi menyambut baik kedatangan PM Kamboja.

Dalam pertemuan di Ruang Kredensial, Jokowi yang bertemu dengan PM Kamboja langsung mengucapkan terima kasih atas dukungan Kamboja selama ini kepada Indonesia.

"Terima kasih dukungannya pada Indonesia selama ini," kata Jokowi yang disambut dengan senyuman oleh PM Kamboja.

Usai menerima kunjungan dan ucapan selamat dari para pimpinan negara, Jokowi akan langsung menuju Gedung MPR untuk dilantik menjadi Presiden di periode keduanya, yakni 2019-2024.

Acara pelantikan presiden dan wakil presiden akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB di Gedung MPR.

Dalam Pilpres 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf berhasil meraih 85.607.362 atau 55,50 persen. Berdasarkan perolehan suara tersebut, Jokowi-Ma'ruf pun terpilih menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Baca Juga: Jelang Pelantikan, Sultan Brunei Jadi Tamu Pertama Jokowi di Istana

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You