Comscore Tracker

Ternyata Ini Alasan Jokowi Memakai Singlet Saat Divaksin COVID-19

"Untuk kemudahan saat vaksin."

Jakarta, IDN Times - Penyuntikan vaksin COVID-19 dosis kedua kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo pada Rabu (27/1/2021) pagi ini menarik perhatian. Sebab ternyata Presiden Jokowi terlihat hanya mengenakan singlet di balik jaket merahnya.

Saat Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib hendak menyuntikan vaksin kepada Jokowi, orang nomor satu di Indonesia membuka sedikit jaketnya, saat itu terlihat singlet putih yang ia kenakan.

1. Untuk memudahkan saat disuntik vaksin

Ternyata Ini Alasan Jokowi Memakai Singlet Saat Divaksin COVID-19Jokowi melakukan Vaksinasi COVID-19 Dosis ke-2 pada Rabu (27/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin mengatakan Presiden Jokowi sengaja mengenakan singlet agar memudahkan vaksinator saat menyuntikan vaksin kepadanya.

"Untuk kemudahan saat vaksin, sehingga tidak perlu melipat baju sampai atas," kata Bey dalam keterangannya, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Vaksin COVID-19 untuk Masyarakat, Jokowi: Saya Kira Februari Bisa

2. Kenapa tidak mengenakan kaos berlengan pendek?

Ternyata Ini Alasan Jokowi Memakai Singlet Saat Divaksin COVID-19Jokowi melakukan Vaksinasi COVID-19 Dosis ke-2 pada Rabu (27/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Saat ditanya kenapa Jokowi tidak memilih mengenakan kaos berlengan pendek, Bey menyampaikan mantan Gubenur DKI Jakarta itu lebih nyaman menggunakan singlet saat disuntik vaksi.

"Bapak Presiden merasa lebih nyaman kalau ruang di lengannya lebih terbuka, sehingga memberikan keleluasaan kepada vaksinator untuk menyuntikkan vaksinnya. Sehingga vaksinator tidak perlu meminta kepada Bapak Presiden untuk menaikkan lengan kemeja yang digunakan," ujar Bey.

3. Presiden Jokowi tidak merasa apa-apa saat divaksin COVID-19

Ternyata Ini Alasan Jokowi Memakai Singlet Saat Divaksin COVID-19Komentar Jokowi setelah melakukan Vaksinasi COVID-19 Dosis ke-2 pada Rabu (27/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 dosis kedua di Istana Negara pada Rabu (27/1/2021). Usai disuntik, Jokowi mengatakan dirinya tidak merasakan sakit apa-apa. 

"Jadi setelah suntikan yang pertama di 13 Januari lalu, dua minggu lalu, sekarang, hari ini, saya mendapatkan suntikan vaksin kedua dan sama seperti yang dilakukan dua minggu lalu, tidak terasa," kata Jokowi.

Baca Juga: Realisasi Vaksin COVID-19 Gratis Masih Rendah, Jokowi: Ini Baru Awal

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya