Comscore Tracker

Tinjau Bandara dan Sirkuit Mandalika, Moeldoko Sowan Sahabat Gus Dur

Moeldoko doakan kesembuhan TGH Turmudzi

Jakarta, IDN Times - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melakukan kunjungan kerja ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan menemui berbagai lapisan masyarakat.

Selain bertemu dan berdialog dengan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Moeldoko juga bertemu tokoh agama Tuan Guru Haji Turmudzi di Pondok Pesantren Qomarul Huda, Desa Bagu, Kabupaten Lombok Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Moeldoko bersyukur bisa bertemu Tuan Guru Turmudzi, meskipun sahabat Gus Dur ini sedang terbaring sakit.

"Maka saya mendoakan Tuan Guru agar bisa diangkat penyakitnya dan bisa segera diberikan kesembuhan," ungkap Moeldoko dalam keterangan tertulis Kantor Staf Presiden (KSP), Selasa (8/6/2021).

Tak hanya mendoakan kesembuhan TGH Turmudzi, Moeldoko juga menyampaikan salam Presiden Joko “Jokowi” Widodo. Jokowi juga turut mendoakan kesembuhan Turmudzi.

Baca Juga: MotoGP Mandalika Gerbang Percepatan Industri Balap Indonesia

1. Moeldoko kunjungan kerja ke Lombok untuk tinjau bandara dan Sirkuit MotoGP Mandalika

Tinjau Bandara dan Sirkuit Mandalika, Moeldoko Sowan Sahabat Gus DurMoledoko bertemu dengan Sri Sultan HB X di Kraton Jogjakarta, Jumat (2/10/2020) (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Moeldoko hadir di Lombok, NTB dalam kunjungan kerjanya selama dua hari yaitu pada 7-8 Juni 2021, dalam kapasitas sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP).

Dalam kunjungan kerjanya, Moeldoko sempat meninjau progres pembangunan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) dan Sirkuit MotoGP Mandalika.

2. Moeldoko meninjau Bandara Internasional Lombok

Tinjau Bandara dan Sirkuit Mandalika, Moeldoko Sowan Sahabat Gus DurKepala Staf Presiden, Moeldoko (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Hadir mendampingi Moeldoko, Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro menyampaikan rangkaian kegiatan Kantor Staf Presiden (KSP) di Lombok. Menurut Juri, kehadiran KSP di Lombok  guna menampung beragam aspirasi dari kalangan masyarakat.

Dalam kunjungannya, Moeldoko juga sempat berkunjung ke Bandar Udara Internasional Lombok. Moeldoko mengatakan bandara tersebut semakin siap menyambut perhelatan Super Bike dan MotoGP di Indonesia.

Bahkan, pengembangan bandara yang masuk daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) ini siap beroperasi sepenuhnya sebelum perhelatan MotoGP dilaksanakan.

“Kami akan kawal timeline dan target penyelesaiannya,” kata Moeldoko saat meninjau proyek pengembangan Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Senin, 7 Juni 2021.

3. KSP sudah koordinasi dengan AP I dan Kementerian PUPR terkait jalan bypass Bandara Internasional Lombok

Tinjau Bandara dan Sirkuit Mandalika, Moeldoko Sowan Sahabat Gus DurFoto udara pembangunan hotel Pullman di Kawasan pariwisata The Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/12/2020).

Moeldoko menambahkan, KSP telah berkoordinasi dengan Angkasa Pura I dan Kementerian PUPR terkait jalan bypass Bandara Internasional Lombok-Mandalika yang mengenai lahan di kawasan bandara.

Hadir mendampingi Moeldoko, Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta menambahkan, pengembangan Bandara Internasional Lombok tidak hanya bermanfaat untuk mendukung penyelenggaraan Super Bike dan MotoGP.

“Tetapi juga untuk menunjang aktivitas ekonomi dan mobilitas masyarakat,” imbuh Febry.

Senada dengan Febry, Direktur Utama Angkasa Pura Faik Fahmi mengatakan, pengembangan bandara ini dilakukan untuk mendukung penuh Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang menjadi lokasi penyelenggaraan Super Bike dan MotoGP, serta pengembangan pariwisata Lombok dan NTB secara umum.

"Dengan pengembangan ini, nantinya kapasitas terminal Bandara Internasional Lombok akan menjadi dua kali lipat dari yang ada saat ini, dari 3,25 juta penumpang per tahun menjadi 7 juta penumpang per tahun," ujar Faik.

Baca Juga: Ditanya Naiknya Elektabilitas Demokrat, Moeldoko: Amin

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya