Tinjau Kesiapan MRT, Jokowi Disambut Pendukungnya

Jokowi sebut kualitas MRT sudah baik

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meninjau Moda Raya Terpadu (MRT) bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja. Jokowi mencoba MRT dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun Lebak Bulus.

Adapun rombongan yang ikut meninjau MRT bersama Jokowi, antara lain Menko PMK Puan Maharani, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkominfo Rudiantara, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mendagri Tjahjo Kumolo, Kapolri Tito Karnavian, Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Uji Coba Perdana MRT, Ini Pendapat dan Harapan Warga Jakarta

1. Jokowi tiba, warga meneriakkan namanya

Tinjau Kesiapan MRT, Jokowi Disambut PendukungnyaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jokowi tiba di Stasiun Bundaran HI sekitar pukul 11.51 WIB. Menyambut kedatangan Jokowi, masyarakat yang saat itu tengah ikut uji coba MRT langsung meneriakkan calon presiden petahana itu.

Saat tiba, masyarakat langsung mengarahkan kamera ponselnya dan meneriakkan nama Jokowi. Bahkan, sampai ada yang berteriak kepada Jokowi agar terpilih lagi menjadi presiden.

"Pak Jokowi harus menang lagi pokoknya pak. Harus menang lagi," kata seorang bapak berteriak.

2. Jokowi sebut antusias masyarakat terhadap MRT besar

Tinjau Kesiapan MRT, Jokowi Disambut PendukungnyaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Setelah menyapa masyarakat, Jokowi pun menaiki gerbong kelima arah Lebak Bulus. Gerbong tampak penuh saat itu. Selain penuh oleh Paspampres, menteri, dan awak media, gerbong yang dinaiki Jokowi juga penuh oleh masyarakat yang penasaran mencoba MRT dan ingin bertemu dengannya.

"MRT ini antusiasnya sangat besar," kata Jokowi di lokasi.

3. Kualitas MRT dinilai baik oleh Jokowi

Tinjau Kesiapan MRT, Jokowi Disambut PendukungnyaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Jokowi, kualitas dari MRT sudah sangat baik. Dan bisa menampung dengan kapasitas yang cukup banyak.

"Kita naik ini bukan yang pertama, kualitasnya sangat baik, dan stasiun jumlahnya cukup banyak, sekali angkut 1.800 orang," ujar Jokowi.

4. Jokowi akan resmikan MRT pada Minggu 24 Maret 2019

Tinjau Kesiapan MRT, Jokowi Disambut PendukungnyaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Presiden Jokowi  dijadwalkan meresmikan pengoperasian kereta moda raya terpadu (MRT) Jakarta pada akhir pekan ini. Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengonfirmasi tanggal peresmian pengoperasian MRT Jakarta rencananya 24 Maret 2019 mendatang.

Rencananya, Jokowi akan meresmikan MRT Jakarta di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI). Jadwal peresmian ini sesuai yang diproyeksikan di awal yakni pada rentang tanggal 24-31 Maret 2019.

Baca Juga: Ini Alasan Gerbong Perempuan MRT Jakarta Hanya Ada 4 Jam Sehari

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya