Tinjau Posko Penanganan COVID-19 di Kalteng, Jokowi Didampingi Prabowo

Jokowi akan berkunjung ke sejumlah lokasi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Kamis (9/7/2020). Menurut Sekretariat Presiden, Jokowi beserta rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 07.15 WIB, menumpang Pesawat Kepresidenan.

Dalam kunjungannya ke Kalteng, Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke Posko Penanganan COVID-19 di Palangkaraya. Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga akan meninjau lokasi Food Estate dan saluran primer induk UPT A5 di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

1. Kegiatan Jokowi diawali dengan menuju lokasi Food Estate

Tinjau Posko Penanganan COVID-19 di Kalteng, Jokowi Didampingi PrabowoPersiapan Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020) (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Kegiatan Jokowi akan diawali dengan menuju lokasi Food Estate, yang berlokasi di Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

"Setelahnya, presiden diagendakan untuk meninjau lokasi padat karya irigasi P3-TGAI," demikian keterangan tertulis dari Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Bambang Soesatyo Pastikan Presiden Jokowi Hadiri Sidang Tahunan MPR

2. Jokowi akan mengunjungi Posko Penanganan COVID-19

Tinjau Posko Penanganan COVID-19 di Kalteng, Jokowi Didampingi PrabowoPresiden Jokowi saat memberikan rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa 7 Juli 2020 (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Usai mengunjungi Kabupaten Pulang Pisau, Jokowi akan kembali ke Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangkaraya, dengan menumpang helikopter.

Jokowi akan menuju Posko Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah, yang berada di Aula Jaya Tingang, Kompleks Kantor Gubernur Kalteng.

3. Menhan Prabowo ikut mendampingi Jokowi

Tinjau Posko Penanganan COVID-19 di Kalteng, Jokowi Didampingi PrabowoPersiapan Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020) (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Dalam kunjungannya hari ini, Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto.

Hadir juga Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Jokowi Curhat Situasi Sulit akibat Pandemik COVID-19 ke Pimpinan MPR

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya