Comscore Tracker

Tinjau Stasiun MRT, Jokowi Ingin Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

TNI dan Polri akan menjaga titik-titik keramaian

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meninjau Statiun Moda Raya Transportasi (MRT) Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, untuk persiapan skenario new normal atau tatanan kehidupan normal baru yang akan diterapkan pemerintah. Peninjauan dilakukan pada Selasa (26/5) pukul 08.45 WIB.

Orang nomor satu di Indonesia itu berkeliling menumpangi MRT ditemani Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Terlihat, Jokowi memberikan instruksi kepada Kapolri dan Panglima TNI, dengan tetap menjaga jarak. Keduanya pun mendengarkan instruksi Jokowi dengan seksama.

1. Pasukan TNI dan Polri dikerahkan agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan

Tinjau Stasiun MRT, Jokowi Ingin Masyarakat Taati Protokol KesehatanIDN Times/Prayugo Utomo

Jokowi mengatakan, kedatangannya di stasiun MRT bersama Panglima TNI dan Kapolri untuk menentukkan titik keramaian yang akan dijaga ketat oleh pasukan TNI dan kepolisian. Hal itu dilakukan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Pagi hari ini saya datang ke stasiun MRT dalam rangka untuk memastikan bahwa mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri, pasukan untuk berada di titik-titik keramaian," kata Jokowi di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5).

Baca Juga: Ini Aturan Lengkap New Normal di Tempat Kerja dari Kemenkes

2. Jokowi ingin masyarakat lebih disiplin lagi melaksanakan protokol kesehatan

Tinjau Stasiun MRT, Jokowi Ingin Masyarakat Taati Protokol KesehatanPeninjauan Kesiapan Penerapan Prosedur Standar New Normal di Sarana Publik, Jakarta, 26 Mei 2020 (Youtube/Sekretariat Presiden)

Turunnya pasukan TNI dan Polri tersebut atas perintah Jokowi, agar masyarakat semakin disiplin lagi menjalankan protokol kesehatan. Langkah ini dilakukan untuk mempersiapkan skenario new normal.

"Dalam rangka mendisiplinkan, lebih mendipsilinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB," ujar Presiden.

3. Anies Baswedan ikut mendampingi Jokowi meninjau Stasiun MRT Bundaran HI

Tinjau Stasiun MRT, Jokowi Ingin Masyarakat Taati Protokol KesehatanPeninjauan Kesiapan Penerapan Prosedur Standar New Normal di Sarana Publik, Jakarta, 26 Mei 2020 (Youtube/Sekretariat Presiden)

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mendampingi Jokowi. Usai presiden memberikan keterangan pers terhadap media, Anies terlihat memberikan laporan kepada Jokowi.

Peninjauan persiapan skenario new normal Jokowi pada hari ini dilakukan di dua lokasi. Lokasi pertama di Stasiun MRT Bundaran HI, dan lokasi kedua di Mal Summarecon Bulevar Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Tak Mudik ke Solo, Jokowi Rayakan Idulfitri di Istana Bogor 

Topic:

  • Teatrika Handiko Putri
  • Rochmanudin
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya