Tinjau Vaksinasi di Ambon, Jokowi: 116 Ribu Warga Maluku Divaksin

Jokowi sebut 30 ribu orang di Ambon sudah divaksinasi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meninjau proses vaksinasi massal di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr J Leimena, Kota Ambon, Maluku. Jokowi berharap proses vaksinasi massal yang dicanangkan pemerintah bisa memenuhi target penyuntikan vaksin COVID-19.

"Ini terus setiap hari berporses (vaksinasi) dan kita harapkan sesuai target nanti kita selesaikan," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (25/3/2021).

Jokowi meninjau vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi para petugas atau pekerja publik di pelabuhan yang terdiri atas pegawai dari PT Pelni, PT Pelindo, dan KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan).

Baca Juga: Terbang ke Malut, Jokowi Resmikan Bandara Kuabang dan Tinjau Vaksinasi

1. Jokowi sebut sebanyak 30 ribu orang di Ambon telah divaksinasi

Tinjau Vaksinasi di Ambon, Jokowi: 116 Ribu Warga Maluku DivaksinPresiden Jokowi tinjau vaksinasi massal di Kota Ambon (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jokowi menyampaikan, proses vaksinasi di RSUP Johannes Leimana dilakukan kepada pelayan publik, lansia, dan juga tokoh agama. Ia berharap masyarakat yang divaksinasi bisa lebih banyak.

"Yang tadi disampaikan oleh gubernur bahwa di seluruh Provinsi Maluku telah divaksinasi sebanyak 116 ribu, dan khusus di Kota Ambon kurang lebih 30 ribu yang telah divaksinasi," ujar dia.

2. Jokowi tinjau vaksinasi massal hingga berdialog dengan para nelayan

Tinjau Vaksinasi di Ambon, Jokowi: 116 Ribu Warga Maluku DivaksinPresiden Jokowi tinjau vaksinasi massal di Kota Ambon (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dalam kunjungan kerja ke Maluku, selain meninjau vaksinasi massal di Kota Ambon, Jokowi juga diagendakan akan meninjau Pelabuhan Yos Sudarso dan meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena, Kota Ambon. Ini merupakan RSUP pertama di kawasan Indonesia timur tersebut.

Usai meninjau vaksinasi massal, Jokowi akan melanjutkan agenda untuk mengunjungi Dermaga Huseka'a Hitu. Di sana, Jokowi akan berdialog dengan perwakilan kelompok nelayan, penjual ikan, dan para pedagang pasar setempat.

Selepas rangkaian agenda kunjungan kerja tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bersama rombongan terbatasnya akan kembali menuju Jakarta.

3. Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Menhub Budi Karya

Tinjau Vaksinasi di Ambon, Jokowi: 116 Ribu Warga Maluku DivaksinPresiden Jokowi tinjau vaksinasi massal di Kota Ambon (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi juga didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Kemudian, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Kunker ke Maluku, Jokowi Tinjau Pelabuhan dan Temui Nelayan

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya