Tol Lampung Rampung Dibangun, Hasto Sindir Pemerintahan Lalu

"Jalan ini berhasil tembus kebuntuan"

Aceh, IDN Times - Joko "Jokowi" Widodo telah meresmikan ruas jalan Tol Trans Sumatera (JJTS) yaitu Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, sepanjang 143 km atau yang terpanjang diresmikan selama ia duduk sebagai Presiden. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto kemudian menyindir pemerintahan sebelumnya yang belum membangun JJTS. Seperti apa sindiran Hasto bagi pemerintahan sebelumnya?

Dengan adanya JJTS tersebut, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pun menyindir pemerintahan sebelum Jokowi. Apa kira-kira sindirannya?

1. Hasto sebut pembangunan di era Jokowi menembus kebuntuan dari pemerintah sebelumnya

Tol Lampung Rampung Dibangun, Hasto Sindir Pemerintahan Lalu(Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto) IDN Times/Teatrika Putri

Hasto mengungkapkan sebelumnya banyak aspirasi masyarakat Lampung yang menginginkan JJTS agar segera diresmikan. Jokowi, kata Hasto, berhasil membangun berbagai infrastruktur yang menembus berbagai kebuntuan yang tidak bisa diselesaikan di pemerintahan sebelumnya. 

"Karena ini tidak hanya mengintegrasikan seluruh Sumatera dengan konsepsi pembangunan semesta berencana, tapi juga menembus berbagai kebuntuan yang tak bisa dilakukan pemerintahan sebelumnya," kata Hasto di Aceh pada Jumat (8/3). 

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Disindir, Ini Jawaban Presiden Jokowi

2. Jokowi resmikan jalan tol terpanjang di Indonesia

Tol Lampung Rampung Dibangun, Hasto Sindir Pemerintahan Lalu(Presiden Joko Widodo) www.twitter.com/@setkabgoid

Hari ini, Jokowi telah meresmikan jalan tol terpanjang. Menurut Jokowi, JJTS tersebut adalah jalan tol terpanjang yang pernah ia resmikan. Ia menyebut bahwa JJTS merupakan jalan tol yang tercepat pembangunannya.

"Tak terlalu banyak kendala yang dihadapi dalam pembangunan JTTS di Lampung, bahkan proses pembebasan lahannya berjalan cukup lancar, " ujar Jokowi seperti dilansir Antara, Jumat (8/3).

3. Gubernur Lampung apresiasi pembangunan infrastruktur di Lampung

Tol Lampung Rampung Dibangun, Hasto Sindir Pemerintahan Lalu(Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo tengah mendampingi Presiden Jokowi) ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

Gubernur Provinsi Lampung M Ridho Ficardo mengapresiasi dan menyatakan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah merealisasikan pembangunan infrastruktur di Lampung. Sebab, yang diresmikan di Lampung bukan hanya jalan Trans Sumatera tapi juga bandara, hingga pelabuhan.

"Saya berterimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah membantu pembangunan infrastruktur di Lampung, mulai dari jalan tol, bandara internasional, dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni, dan lain-lain," ujar Ridho dilansir dari kantor berita Antara, Jumat (7/3).

Baca Juga: Hari Ini, Jokowi Akan Resmikan Tol Terpanjang Indonesia di Lampung

Topik:

Berita Terkini Lainnya