Unggah Foto Jokowi di Acara Atta-Aurel, Twitter Setneg Diserbu Netizen

Warganet protes karena itu bukan agenda kenegaraan

Jakarta, IDN Times - Akun Twitter Sekretariat Negara, @KemensetnegRI, diserang warganet lantaran mengunggah foto kehadiran Presiden Joko "Jokowi" Widodo di acara pernikahan pasangan artis Atta Halilintar dan Aurelie Hermansyah.

Sejumlah kicauan warganet menyampaikan protes lantaran agenda tersebut bukanlah agenda kenegeraan yang harus dibagikan melakukan akun Sekretariat Negara.

Selain itu, warganet juga mengkritik kehadiran Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo di acara pernikahan tersebut. Apalagi, kehadiran dan acara pernikahan itu dilakukan di tengah pandemik COVID-19.

1. Warganet protes kehadiran Jokowi di pernikahan Atta-Aurel diunggah di akun Twitter Setneg

Unggah Foto Jokowi di Acara Atta-Aurel, Twitter Setneg Diserbu NetizenAkun Twitter Sekretariat Negara (Twitter/@KemensetnegRI)

Protes terkait unggahan itu dilayangkan oleh salah satu akun Twitter @pemuda_nyasar, yang menyinggung tentang kehadiran Jokowi di acara pernikahan itu.

"Respect. Disini kita lihat dari sisi positif penyelenggaraan pesta dengan keramaian diperbolehkan asal mematuhi prokes (protokol kesehatan) dan swab. Semoga mudik tahun ini serta acara-acara lain juga diperbolehkan dengan protokol kesehatan yang berlaku sama seperti di acara pernikahan ini," tulisnya.

Selain itu, akun @isilham1 juga melayangkan protes lantaran unggah di akun Setneg tersebut. Ia menyebut bahwa agenda tersebut tak pantas diunggah, apalagi bukan agenda kenegaraan.

"Pak Mensesneg mohon foto-foto seperti ini jangan dipertontonkan kepada kami rakyat biasa, tidak ada manfaatnya apalagi ditengah pandemi seperti ini, lebih baik foto-foto Bapak Presiden Jokowi dalam urusan negara saja yang bermanfaat langsung buat rakyat yang ditampilkan," ucapnya.

Kemudian, akun @bisainterus, juga memprotes unggahan di akun resmi Setneg tersebut. "Gak masalah kalau emang dateng secara pribadi, tapi kalau di-post di akun Kesekretariatan berarti ini agenda kenegaraan?" sindirnya.

Ada pula akun @metamikha yang menyinggung perlakuan untuk pernikahan artis dan masyarakat. "Pernikahan artis didatangi Presiden, diliput. Pernikahan rakyat jelata didatangi aparat, diliput, lalu dibubarin," tulisnya.

Lalu, akun @alantubaka juga meminta agar pihak Setneg hanya mengunggah agenda kenegaraan saja di akun Twitter-nya. "Saran kiranya akun resmi milik negara harus menginformasikan kegiatan kenegaraan presiden. Tidak boleh menginformasikan seperti ini," protes dia.

2. Jokowi, Iriana dan Prabowo hadir di acara pernikahan Atta-Aurel

Unggah Foto Jokowi di Acara Atta-Aurel, Twitter Setneg Diserbu NetizenPresiden Jokowi hadir acara pernikahan Atta-Aurel (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Presiden Joko "Jokowi" Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi hadir pada acara akad nikah Titania Aurelie Nur Hermansyah (Aurel) dengan Muhammad Attamimi Halilintar (Atta). Akad nikah tersebut digelar di Ballroom Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (3/4/2021).

Jokowi hadir sebagai saksi nikah dari pihak mempelai pria dalam akad nikah itu. Selain Presiden, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga hadir sebagai saksi nikah.

Menurut keterangan tertulis Sekretariat Presiden, kedatangan Jokowi dan Iriana disambut oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Setelah menjadi saksi nikah pasangan Atta-Aurel, Jokowi pun memberikan ucapan selama kepada keduanya, lalu meninggalkan acara.

Baca Juga: 11 Artis Top Menikah di Awal 2021, Terbaru Aurel dan Atta

3. Agenda Jokowi datang ke acara nikahan Atta-Aurel juga diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden

Unggah Foto Jokowi di Acara Atta-Aurel, Twitter Setneg Diserbu NetizenPresiden Jokowi hadir acara pernikahan Atta-Aurel (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Selain diunggah ke akun Sekretariat Negara di Twitter, agenda kehadiran Jokowi di acara pernikahan Atta-Aurel juga diunggah oleh Sekretariat Presiden di akun Youtube-nya.

Video yang diunggah oleh akun YouTube Sekretariat Presiden itu berdurasi 2:05, dan menampilkan kehadiran Jokowi menjadi saksi mempelai bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan ditemani kehadiran Ibu Negara Iriana Jokowi.

Baca Juga: Gaya Jokowi-Iriana saat Hadiri Pernikahan Atta-Aurel 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya