[UPDATE] Basarnas Temukan 52 Kartu Identitas Korban

30 kapal diturunkan untuk pencarian korban

Jakarta, IDN Times - Kepala Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Nugroho Budi Wiryanto mengatakan bahwa Tim SAR Gabungan telah menemukan kartu identitas korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Sebanyak 52 kartu identitas telah ditemukan oleh tim Basarnas.

"Kita juga mendapatkan serpihan-serpihan barang-barang dan kartu identitas. Kita sudah menemukan 52 kartu identitas dari para korban. Baik itu KTP, KTA, BPJS, maupun passport itu jumlahnya 52," terang Nugroho di Gedung Basarnas, Jakarta Pusat, Selasa (30/10).

Terang Nugroho, kartu identitas itu terdiri dari 18 kartu identitas perempuan, dan 34 kartu identitas laki-laki. Hingga sore ini, Basarnas juga telah mengirimkan 37 jenazah ke tim DVI di RS Polri.

"Kita mendapatkan hasil, hari ini mendapatkan tambahan 13 lagi, sehingga 37 kantong jenazah yang sudah kita kirimkan," jelas dia.

Nugroho juga menjelaskan bahwa hari ini sudah ada kapal yang dikerahkan dalam pencarian. Di atas permukaan sendiri, terdapat 30 kapal yang diturunkan.

"Kapal-kapal yang mencari dipermukaan kita kerahkan, ada sekitar 30-an kapal, baik itu TNI, Polri, Basarnas, maupun yang lain," ucapnya.

Baca Juga: Deretan Hoaks Beredar Setelah Lion Air JT 610 Jatuh, Inilah Faktanya!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya