Usai Bagikan Sepatu, Jokowi Juga Berikan Sepeda untuk Anggota Paskibra

Satu anggota paskibra dinilai Jokowi grogi saat bertugas

Jakarta, IDN Times - Usai diselenggarakan upacara memperingati HUT ke-74 RI, Presiden Joko "Jokowi" Widodo bagi-bagi hadiah untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dan anggota Paduan Suara Gita Bahana Nusantara, di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Sabtu (17/8). Momen kehangatan itu terlihat ketika Jokowi tengah bersilaturahmi usai mereka sukses menunaikan tugasnya pada hari ini.

Pihak Istana mengundang musisi muda Indonesia, RAN untuk menghibur para tamu. Namun, di tengah mereka tampil, Jokowi tiba-tiba naik ke atas panggung dan memberikan sambutan. Di sela sambutan itu, rupanya Jokowi juga bagi-bagi hadiah untuk para tamu yang bisa menjawab pertanyaan kuisnya dengan benar. 

Hadiah pertama yang ia bagikan yakni sepasang sepatu sneaker berwarna merah dengan label NAH Project. Sepatu buatan perajin lokal asal Bandung itu, sempat dikenakan Jokowi untuk menemaninya blusukan. Pemenang sepatu tersebut merupakan anggota paduan suara. 

Tak ingin dikira memihak, Jokowi kemudian memanggil salah satu anggota Paskibraka yang bernama Rangga Wirabrata Mahardika. Dialog lucu pun terjadi di antara keduanya.

Awalnya, Jokowi mengatakan ia melihat Rangga begitu grogi ketika mengibarkan bendera merah putih. Jokowi pun penasaran apa penyebabnya. 

"Tadi waktu mengibarkan bendera kelihatan deg-degan, kenapa?" tanya Jokowi sambil diiringi tawa seisi ruangan.

Dengan nada grogi, Rangga menjawab, "Gak apa-apa, Pak. Mungkin bawaan saja," ucapnya disusul dengan tawa.

"Oh, saya pikir ada beban apa, mikirin pacarnya di rumah atau gimana," balas Jokowi yang sukses membuat tertawa semua di ruangan.

Kemudian, Jokowi langsung mengatakan kepada Rangga bahwa ia akan memberikan sepeda kepadanya. Mendengar itu, Rangga pun tersenyum bahagia dan mengucapkan terima kasih. 

"Ya sudah, Rangga saya kasih sepeda," kata Jokowi yang langsung disambut sorakan.

Baca Juga: Gelar Kuis Pancasila, Jokowi Hadiahkan Sepatu Sneaker 

Topik:

Berita Terkini Lainnya