Usai ke KPU, Jokowi Sampaikan Pesan pada Relawan di Tugu Proklamasi

Jokowi-Ma'ruf akan melakukan doa bersama.

Jakarta, IDN Times - Pasangan calon Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan mengambil nomor urut untuk Pilpres 2019. Pengambilan nomor urut tersebut dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pukul 20.00 WIB.

Usai mengambil nomor urut di KPU, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate menyampaikan bahwa Jokowi dan Ma'ruf akan kembali lagi ke Tugu Proklamasi. Di sana Jokowi akan memberikan sambutannya dan memberikan pesan-pesan terkait Pilpres 2019 kepada relawan.

1. Usai ke KPU, Jokowi-Ma'ruf akan doa bersama di Tugu Proklamasi

Usai ke KPU, Jokowi Sampaikan Pesan pada Relawan di Tugu ProklamasiANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Johnny mengatakan, setelah pengambilan nomor urut di KPU, pasangan calon Jokowi-Ma'ruf akan kembali ke Tugu Proklamasi untuk melakukan doa bersama. Di dalam agenda yang diterima oleh IDN Times, pembacaan doa tersebut akan dipimpin oleh Ma'ruf.

"Memohon kiranya kegiatan Pilpres dan Pileg berjalan lancar. Jalan damai, berjalan dengan baik dan membawa keceriaan bagi demokrasi Indonesia," ucap Johnny di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (21/9).

2. Jokowi akan berikan pidato singkat di Tugu Proklamasi

Usai ke KPU, Jokowi Sampaikan Pesan pada Relawan di Tugu ProklamasiANTARA FOTO/Aprilio Akbar

Selain doa bersama, terang Johnny, Jokowi juga akan menyampaikan sedikit pidato dan pesan-pesan agar Pilpres dan Pileg bisa berjalan lancar ke depannya. Apalagi masa kampanye akan dimulai pada 23 September.

"Sebagai paslon akan menyampaikan kepada para pemilihnya, kepada seluruh partai pendukung dan organisasi pendukung. Intinya cuma berharap agar Pemilu ini diisi dengan keceriaan," ungkap Johnny.

Baca Juga: Tim Pemenangan Jokowi Jamin Kepala Daerah Tak Akan Langgar Aturan

3. Para relawan akan menunggu di Tugu Proklamasi

Usai ke KPU, Jokowi Sampaikan Pesan pada Relawan di Tugu ProklamasiANTARA FOTO/Aprilio Akbar

Untuk para relawan sendiri, Johnny katakan bahwa mereka tidak akan ikut mengiringi Jokow-Ma'ruf ke KPU. Hal itu dilakukan untuk mengikuti peraturan yang telah ditetapkan KPU.

Nanti para relawan akan tetap menunggu Jokowi-Ma'ruf di Tugu Proklamasi. Ia pun menyampaikan bahwa acara hari ini akan berlangsung hingga pukuk 23.00 WIB.

"Kalau ada massa atau rakyat pendukung, bisa ke Tugu Proklamasi karena nanti justru berkumpul awalnya di Tugu Proklamasi dan bubarnya di Tugu Proklamasi. Hari ini mungkin akan berlangsung sekitar pukul 23.00 WIB," jelas dia.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya