Comscore Tracker

Usai Pelantikan Presiden, Relawan Jokowi Akan Gelar Syukuran

Relawan akan rapat lagi

Jakarta, IDN Times - Koordinator Relawan Gojo, Rizal Mallarangeng, mengatakan bahwa relawan Presiden terpilih Joko "Jokowi" Widodo akan menggelar syukuran usai pelantikan presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Kemarin (9/10), Rizal sendiri mengaku melakukan rapat dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta Pusat. Rizal mengatakan, rapat tersebut guna membicarakan persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden.

1. Relawan antusias sambut pelantikan presiden dan wakil presiden

Usai Pelantikan Presiden, Relawan Jokowi Akan Gelar SyukuranIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Rizal menuturkan, sebagai relawan, tentu sangat antusias menyambut pelantikan Jokowi yang kembali terpilih menjadi presiden periode 2019-2024. Sebagai rasa antusiasi, Rizal mengatakan relawan menyambutnya bukan dengan pesta, melainkan syukuran.

"Lebih ke penyatuan bersama, menyatukan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf lima tahun ke depan, Insha Allah akan lebih sukses lagi memimpin Indonesia," kata Rizal di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (9/10).

Baca Juga: Menang Pilpres, Relawan Jokowi Beri Santunan kepada 10 Ribu Anak Yatim

2. Relawan akan rapat lagi soal teknis pelaksanaan syukuran

Usai Pelantikan Presiden, Relawan Jokowi Akan Gelar SyukuranDok.IDN Times/Biro Pers Kepresidenan

Terkait akan seperti apa syukuran yang dilaksanakan oleh para relawan tersebut, Rizal hanya menerangkan bahwa para relawan akan menggelar makan bersama. Namun, teknisnya seperti apa, akan dirapatkan lagi.

"Tapi teknisnya bagaimana sedang dibicarakan. Jadi akan rapat lagi," terang Rizal.

3. Relawan hanya akan syukuran dan berdoa

Usai Pelantikan Presiden, Relawan Jokowi Akan Gelar SyukuranIDN Times/Hana Adi Perdana

Menurut Rizal, dalam penyambutan pelantikan presiden dan wakil presiden kali ini memiliki suasana yang berbeda. Relawan akan lebih banyak bersyukur dan berdoa.

"Ya suasanannya akan berbeda. Lebih banyak syukuran, doa, tentu saja harapan dan semangat ada. Dan sangat besar. Bagaimana ekspresinya, ini lagi dibicarakan. Sesuai dengan konteks yang ada sekarang," jelas Rizal.

Baca Juga: 6 Fakta Penganiayaan Relawan Jokowi, Ninoy Karundeng

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You