Vaksin COVID-19 untuk Masyarakat, Jokowi: Saya Kira Februari Bisa

"Diprioritaskan untuk tenaga kesehatan."

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan prioritas vaksinasi COVID-19 saat ini diberikan kepada tenaga kesehatan. Masyarakat diperkirakan baru bisa mendapatkan vaksinasi COVID-19 pada Februari 2021.

"Pertama memang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, dokter, perawat, ini prioritas. Kemudian berikutnya TNI-Polri dan pelayan publik, serta masyarakat berbarengan. Saya kira di bulan Februari sudah bisa masuk ke sana," kata Jokowi seperti yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Disuntik Vaksin COVID-19 Kedua di Lengan Kiri

1. Realisasi vaksinasi COVID-19 masih rendah

Vaksin COVID-19 untuk Masyarakat, Jokowi: Saya Kira Februari BisaIlustrasi Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Terkait realisasi vaksinasi yang masih rendah, Jokowi mengatakan bahwa ini baru permulaan dan masih ada manajemen yang harus diperbaiki.

"Di awal itu biasa ada manajemen lapangan yang harus diperbaiki, sehingga memang kita baru mendapatkan kurang lebih 250 ribu yang divaksin untuk tenaga kesehatan," ucap Jokowi.

Baca Juga: [BREAKING] Disuntik Vaksin COVID-19 Dosis Kedua, Jokowi: Tidak Terasa

2. Jangan lupa protokol kesehatan

Vaksin COVID-19 untuk Masyarakat, Jokowi: Saya Kira Februari BisaJokowi melakukan Vaksinasi COVID-19 Dosis ke-2 pada Rabu (27/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian mengingatkan kepada masyarakat, meski sudah disuntik vaksin, tetap harus disiplin 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

"Meskipun nantinya sudah divaksin kita tetap jangan lupa protokol kesehatan tetap dijaga secara disiplin memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak. Ini penting karena kuncinya juga ada di situ selain vaksinasi, kunci kedua adalah menjaga protokol kesehata. Hindari kerumunan, kurangi mobilitas kemana-mana," kata Jokowi.

3. Jokowi disuntik vaksin COVID-19 dosis kedua

Vaksin COVID-19 untuk Masyarakat, Jokowi: Saya Kira Februari BisaJokowi melakukan Vaksinasi COVID-19 Dosis ke-2 pada Rabu (27/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

 Presiden Joko "Jokowi" Widodo menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis kedua pada Rabu (27/1/2021). Penyuntikan vaksin dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, dan disiarkan secara langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden.

"Jadi setelah suntikan yang pertama 13 Januari lalu, dua minggu lalu, sekarang, hari ini, saya mendapatkan suntikan vaksin kedua dan sama seperti yang dilakukan dua minggu lalu, tidak terasa," ujar Jokowi.

Baca Juga: Rabu Pagi Ini, Jokowi Disuntik Vaksin COVID-19 Kedua 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya