Xanana Gusmao Kunjungi SBY dan Ani Yudhoyono di Singapura

Xanana menunjukkan kedekatannya dengan SBY dan AHY

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-1 Timor Leste Xanana Gusmao membesuk mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono yang kini tengah dirawat di National University Hospital Singapore, karena kanker darah. Kunjungan Xanana pun sempat diunggah oleh Ani melalui akun Instagram-nya, @aniyudhyono.

Dalam unggahannya itu, terlihat Xanana yang tampak akrab menyapa Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura, TGB Bacakan Surah Al-Fatihah

1. SBY dan Xanana pamerkan kedekatan

Xanana Gusmao Kunjungi SBY dan Ani Yudhoyono di SingapuraIntagram/aniyudhoyono

Di akun Instagramnya hari ini, Senin (25/2), Ani Yudhoyono mengunggah sebuah video kehadiran Xanana. Disampaikan Ani, Xanana tengah membesuk dirinya yang sedang sakit.

Ani kemudian menuliskan tentang kedekatan antara SBY dan Xanana. Kedekatan mereka berdua pun tergambar saat Xanana memeluk hangat SBY.

"Sebuah persahabatan tidak mengenal batas ruang dan waktu. SBY dan Bapak Xanana Gusmao mempunyai sejarah persahabatan yang cukup panjang, unik dan menarik," tulis Ani dalam unggahan video tersebut.

2. Xanana tunjukkan keakrabannya dengan AHY

Xanana Gusmao Kunjungi SBY dan Ani Yudhoyono di SingapuraIntagram/aniyudhoyono

Tak hanya tunjukkan kedekatannya dengan SBY, Xanana juga tampak akrab dengan putra sulung SBY, yaitu AHY. Hal itu, terlihat dari cara Xanana menepuk wajah dan dada AHY.

"Bapak Xanana menunjukkan keakrabannya kepada SBY dan AHY dengan cara yang unik. Pak Xanana memukul-mukul dada AHY bagaikan putranya sendiri," kata Ani lagi.

3. Ani ucapkan terima kasih pada Xanana

Xanana Gusmao Kunjungi SBY dan Ani Yudhoyono di SingapuraInstagram/agusyudhoyono

Kemudian, Ani pun memberitahu dalam unggahannya bahwa kemarin Minggu (24/2), Xanana datang ke Singapura untuk menjenguk dirinya.

"Kemarin beliau datang menjenguk saya di NUH (National University Hospital), mendoakan untuk kesembuhan saya," ungkap Ani.

"Terima kasih Bapak Xanana," tambahnya.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Masih Jalani Perawatan, AHY: Teruslah Berjuang!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya