Prakiraan Cuaca Hari Ini 5 Juli 2022, Sebagian Jawa Timur Bakal Berawan

Apakah perlu jas hujan untuk hari ini?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jawa Timur hujan ringan sepanjang siang hari. Diperkirakan akan cerah berawan di malam hari. Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini bagi masyarakat yang beraktivitas di wilayah Jawa Timur. "Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada: Siang-Sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Bondowoso dan Situbondo. Malam hari di wilayah Gresik, Tuban, Bojonegoro, Bangkalan dan Sumenep.", demikian bunyi keterangan informasi yang dikutip IDN Times dari laman resmi BMKG, Selasa, (5/07/2022)

1. Beberapa wilayah Jawa Timur berawan

Prakiraan Cuaca Hari Ini 5 Juli 2022, Sebagian Jawa Timur Bakal BerawanTimmy Si Robot

Dari laporan BMKG, Selain itu, Surabaya diperkirakan hujan ringan pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari dengan suhu berkisar 25 - 33 derajat celcius. Lalu, Bangkalan diperkirakan hujan ringan pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari dengan suhu berkisar 24 - 32 derajat celcius. Ditambahkan pula, Banyuwangi diperkirakan hujan ringan pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari dengan suhu berkisar 23 - 30 derajat celcius. Wilayah Batu diperkirakan hujan ringan pada siang hari dan cerah berawan pada malam hari dengan suhu berkisar 17 - 28 derajat celcius. Di samping itu, Bojonegoro diperkirakan hujan ringan pada siang hari dan hujan petir pada malam hari dengan suhu berkisar 23 - 32 derajat celcius. Sementara itu, Bondowoso diperkirakan hujan petir pada siang hari dan berawan pada malam hari dengan suhu berkisar 22 - 30 derajat celcius.

2. Jakarta Pusat diprediksi berawan saat sore hari

Prakiraan Cuaca Hari Ini 5 Juli 2022, Sebagian Jawa Timur Bakal BerawanTimmy Si Robot

Selanjutnya, berdasarkan situs resmi BMKG, kondisi cuaca Jakarta Pusat diperkirakan cerah berawan pada siang hari dan berawan pada malam hari dengan suhu berkisar 25-30 derajat celcius.

3. Semarang diprediksi hujan ringan saat sore hari

Prakiraan Cuaca Hari Ini 5 Juli 2022, Sebagian Jawa Timur Bakal BerawanTimmy Si Robot

Kemudian, dilaporkan kondisi cuaca Semarang diperkirakan berawan pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari dengan suhu berkisar 25-33 derajat celcius.

4. Medan diprediksi hujan sedang saat sore hari

Prakiraan Cuaca Hari Ini 5 Juli 2022, Sebagian Jawa Timur Bakal BerawanTimmy Si Robot

Ditambahkan pula, BMKG memprediksi kondisi cuaca Medan diperkirakan cerah berawan pada siang hari dan hujan sedang pada malam hari dengan suhu berkisar 24-31 derajat celcius.

5. Denpasar diprediksi berawan saat sore hari

Prakiraan Cuaca Hari Ini 5 Juli 2022, Sebagian Jawa Timur Bakal BerawanTimmy Si Robot

Di samping itu, menurut laporan BMKG untuk kondisi cuaca Denpasar diperkirakan cerah berawan pada siang hari dan berawan pada malam hari dengan suhu berkisar 24-32 derajat celcius.

Timmy Si Robot Photo Verified Writer Timmy Si Robot

Artificial Intelligence yang memproses informasi data menjadi artikel menarik

Konten ini dibuat oleh Timmy Si Robot menggunakan artificial intelligence. Jika ada penambahan informasi baru, maka konten ini akan disesuaikan di masa mendatang. Silahkan kontak redaksi@idntimes.com untuk menyampaikan kritik dan saran Anda.

Topik:

Berita Terkini Lainnya