Belanja Sambil Berdonasi? Bisa Kalau di Tokopedia!

Sudahkah kamu berdonasi?

Setelah berkolaborasi dengan Lapas Salemba dalam pelatihan berjualan online untuk warga binaan, Tokopedia kini meluncurkan layanan baru yang memudahkan penggunanya berdonasi. Perusahaan e-commerce yang berdiri sejak 17 Agustus 2009 ini menyediakan dua jalur sekaligus untuk berdonasi, yaitu TopDonasi100 dan TopDonasiBebas. Dengan layanan tersebut, pihak Tokopedia berharap bisa melakukan langkah nyata untuk membantu berbagai masalah kemanusiaan di Indonesia.

Belanja Sambil Berdonasi? Bisa Kalau di Tokopedia!Dok. Tokopedia

Toppers (pengguna Tokopedia) dapat mengakses layanan donasi tersebut di sini. Vice President Tokopedia, Melissa Siska Juminto menjelaskan, “TopDonasi100 memungkinkan Toppers menyumbangkan Rp 100 setiap berbelanja. Akan ada checklist box yang bisa mereka klik ketika ingin melakukan pembayaran sekaligus mendonasikan Rp 100nya. Setiap tiga bulan, donasi yang terkumpul melalui Tokopedia akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan oleh sebuah lembaga kemanusiaan.” 

Dana yang terkumpul pada periode 21 Desember 2016 - 21 Maret 2017 melalui program ini akan digunakan untuk merenovasi sebuah sekolah di daerah Cilincing yang membutuhkan bantuan.

Selain TopDonasi100, Tokopedia juga menyediakan layanan TopDonasiBebas di mana pengguna dapat berdonasi tanpa perlu berbelanja terlebih dahulu. Layanan ini memungkinkan siapa saja berdonasi melalui berbagai lembaga kemanusiaan yang bekerja sama dengan Tokopedia, antara lain Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dompet Dhuafa dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU. Penyumbang dapat menentukan ke lembaga mana ingin menyumbang dan bisa juga menentukan besaran donasi.

Belanja Sambil Berdonasi? Bisa Kalau di Tokopedia!Dok. Tokopedia

Menurut Melissa, animo masyarakat dalam melakukan donasi ini sangat besar. Untuk itu Tokopedia melalui Melissa menyatakan akan terus memfasilitasi keinginan mulia ini ke depannya. Dengan komitmen yang diberikan, Tokopedia berharap bisa makin memberi kontribusi untuk negeri ini. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya