Langsung Catat! Ternyata 5 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Kaya Mendadak

Mungkin kamu si 'The Next Crazy Rich Asian' itu?

Di zaman sekarang, menjadi kreator konten digital mungkin merupakan salah satu pekerjaan yang seru sekaligus menjanjikan buat generasi milenial. Karena bagi para milenial, mencari penghasilan bukan berarti hanya menjadi orang kantoran saja lho. Hobi yang kamu miliki bisa menjadi sumber penghasilan yang gak kalah menguntungkan. Selain itu, nama kamu juga jadi makin dikenal di mana-mana.

Nah kalau kamu punya ambisi jadi kreator konten digital seperti banyaknya influencer di luar sana yang terkenal lewat hobi mereka, barangkali beberapa kegiatan ini bisa kamu coba. Yuk, disimak guys!

1. Menjadi vlogger di era perkembangan internet

Langsung Catat! Ternyata 5 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Kaya Mendadakmommiesdaily.com

Sekarang adalah zaman di mana orang mengonsumsi konten video melalui YouTube. Berbeda dengan media konvensional seperti TV, melalui YouTube kamu memiliki kuasa penuh untuk menentukan konten apa yang ingin kamu nikmati. Akhirnya, adanya kebebasan untuk mengunggah konten video kita sendiri, profesi sebagai vlogger pun mulai dinikmati. Konten yang bisa diunggah pun banyak banget lho, bisa kehidupan sehari-hari, hobi yang kamu miliki, atau konten traveling. Jadi, siapa nih vlogger favoritmu?

2. Jadi session musician terkenal

Langsung Catat! Ternyata 5 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Kaya Mendadakpremierguitar.com

Jika kamu punya bakat dalam bermain musik, memiliki karier sebagai session musician akan menjadi pekerjaan yang menyenangkan lho. Kamu akan berkesempatan bermain dengan musisi yang berbeda-beda dan mengeksplor banyak genre musik berbeda.

Lalu, banyak juga lho dari para session musician ini yang rutin mengunggah konten berbau musik di Instagram pribadi mereka. Selain memberikan ilmu pada sesama musisi lain, ini juga jadi cara mereka menuangkan ekspresi dan berinteraksi dengan fans mereka.

3. Main game dan jadi atlet e-sport

Langsung Catat! Ternyata 5 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Kaya MendadakShutterstock/Gorodenkoff

Zaman dulu, orangtua kita selalu marah kalau melihat kita terlalu sering bermain game. Tapi sekarang lain cerita guys. Kalau kamu memiliki passion di dunia game, kamu sekarang boleh berbangga hati untuk bilang bahwa, “Ma, aku mau jadi atlet e-sport profesional dan mencari uang sendiri.”

Udah bukan hal aneh lagi, sekarang ini atlet e-sport profesional memiliki penghasilan yang cukup fantastis. Beberapa tahun belakangan ini pun, antusiasme masyarakat terhadap kompetisi e-sport pun semakin meningkat. Sekali diadakan, penontonnya bisa membludak, baik yang ikut hadir di arena penyelenggaraan atau pun streaming langsung.

Nah, kamu punya minat yang sama di dunia game dan ingin unjuk gigi lewat e-sport? Kamu bisa lho ikutan kompetisi Creator Reborn yang diselenggarakan oleh 3 Indonesia. Guna mendukung ambisi anak muda, Creator Reborn merupakan kompetisi yang bisa diikuti oleh para mahasiswa di Indonesia dan terbagi menjadi dua kategori. Kategori tersebut merupakan karya kreatif yang meliputi dance music dan short movie competition, serta kompetisi e-sport PUBGM. Tertarik ikutan? Yuk, klik di sini ya!

4. Menjadi desainer grafis

Langsung Catat! Ternyata 5 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Kaya Mendadakheroine.com

Buat kamu yang suka menggambar dan dunia desain, kamu juga bisa belajar jadi desainer grafis. Kemudian, desain atau ilustrasi yang sudah kamu buat bisa kamu unggah di media sosial pribadimu dan jadi semacam portofolio tersendiri hingga dilirik banyak brand dan kamu bisa diajak kerja sama.

Contohnya aja seperti Lauren Tsai, model yang juga seorang ilustrator ini cukup rajin mengunggah proses pembuatan karyanya hingga ia bekerja sama dengan banyak brand terkenal. Ia telah bekerja sama dengan Nike, X-Large, hingga Marc Jacobs. Belakangan ini, ia juga diminta Marvel untuk membuat desain sampul halaman depan untuk komik Captain Marvel. Keren banget ya!

5. Menjadi sutradara muda dan membuat film sendiri

Langsung Catat! Ternyata 5 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Kaya MendadakShutterstock/Avigator Thailand

Kalau kamu suka nonton film, menganalisis, hingga berdiskusi secara mendalam, kamu juga bisa jajal kemampuanmu sebagai sutradara lho! Daripada cuma sekadar ngomentarin film orang aja, kenapa gak kamu buat film sendiri? Sudah banyak juga kok sutradara muda yang film pendeknya tembus hingga ke pasar internasional. Contohnya adalah Wregas Bhanuteja yang terkenal lewat filmnya yang berjudul Prenjak.

Kamu ingin menjadi creator seperti Wregas? Yuk, segera ikutan kompetisi Creator Reborn dari 3 Indonesia. Kamu bisa mengikuti tiga pilihan kompetisi yang kamu inginkan, seperti Short Movie, Dance Music, hingga PUBGM Competition. Hadiahnya juga menarik banget! Kamu berkesempatan untuk memenangkan edutrip ke Amerika Serikat atau buat yang ikutan kompetisi PUBGM, kamu bisa memenangkan total hadiah sebesar 63 juta rupiah serta bootcamp eksklusif bersama EVOS E-sport team. Yuk, daftar guys!

Nah, itulah tadi beberapa kegiatan yang bisa menginspirasi kamu untuk menjadi seorang kreator konten digital. Gimana? Sudah memutuskan ingin buat apa? Share di kolom komentar ya!

Topik:

  • Anindya Roswita Putri
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya