Comscore Tracker

Anies Jadi Rebutan Selfie Pegawai Jelang Tinggalkan Balai Kota DKI

Masa jabatan Anies akan berakhir 16 Oktober 2022

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi rebutan swafoto alias selfie oleh para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta, dalam acara silaturahmi dengan para pegawai pemprov.

Acara silaturahmi dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, serta para wali kota/bupati, camat, lurah dan ketua tim penggerak PKK se-Provinsi DKI Jakarta, di International Equistrian Park, Jakarta Timur, Selasa (4/10/2022).

Pantauan IDN Times, Anies langsung diberondong ponsel oleh para pegawai Pemprov DKI Jakarta untuk selfie bersama. Anies tampak meladeni swafoto sambil tersenyum ke kamera ponsel pegawainya.

Anies berkeliling di dalam ballroom gedung untuk menyapa para pegawainya, dan menerima ajakan selfie bersama.

Acara silaturahmi ini digelar menjelang berakhirnya masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta. DPRD DKI Jakarta telah mengumumkan masa bakti Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria, sebagai gubernur dan wakil gubernur, berakhir pada 16 Oktober 2022.

"Pemberhentian kepala daerah dan atau wakil kepala daerah diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna, dan diusulkan oleh pimpinan DPRD kepada presiden melalui menteri untuk gubernur dan atau wakil gubernur, serta kepada menteri melalui gubernur sebagai wakil pemerintah pusat," ujar Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi lewat rapat paripurna, Selasa (13/9/2022) lalu.

Politikus PDI Perjuangan itu juga menyebut segala ketentuan yang menyatakan bahwa masa jabatan Anies dan Riza berakhir. 

"Berdasarkan ketentuan tersebut, Anies Rasyid dan Ahmad Riza Patria masa jabatan 2017-2022 diusulkan pemberhentian sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DKI Jakarta. Demikan pengumuman ini diketahui," ujarnya.

Baca Juga: NasDem Resmi Deklarasikan Anies Capres 2024: Pimpinlah Bangsa Ini

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya