Fourtwenty hingga Bagindas Meriahkan Malam Tahun Baru di TMII

Penjabat Gubernur DKI Heru juga hadir di TMII

Jakarta, IDN Times - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) turut memeriahkan perayaan malam pergantian tahun menuju 2023. Banyak masyarakat yang merayakan malam tahun baruan di TMII.

Pantauan IDN Times pada pukul 22.05 WIB, Sabtu (31/12/2022), banyak muda-mudi yang memadati area TMII yang baru saja kelar direnovasi. Puncak perayaan digelar di Panggung Budaya Danau Archipelago.

Festival Malam Tahun Baru 2023 di TMII dimeriahkan penampilan musik dari musisi tanah air, seperti Fourtwenty hingga Bagindas.

Sebelum puncak pergantian tahun, Festival Malam Tahun Baru di TMII juga diisi pertunjukan silat Cingkrik, dan akan diakhiri dengan pentas kembang api dan penutupan.

Festival Malam Tahun Baru 2023 di TMII juga dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

TMII sendiri telah dibuka kembali sejak 20 November 2022 usai direnovasi, namun baru dibuka dengan jumlah pengunjung terbatas. Sebab, proses revitalisasi dan renovasi masih terus dilakukan. Proses revitalisasi TMII terdiri atas tiga tahap, di mana tahap pertama fokus pada infrastruktur.

Infrastruktur tersebut khususnya area danau, di mana terdapat peta Indonesia di tengah danaunya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata, sebelumnya mengatakan, Festival Malam Tahun Baru 2023 menjadi perayaan tahun baru pertama yang dilaksanakan di ruang terbuka, setelah beberapa tahun tidak terselenggara karena pandemik COVID-19.

"Puncak perayaan pergantian tahun akan dilaksanakan di Panggung Budaya Taman Mini Indonesia Indah pada 31 Desember 2022, yang akan dimulai pukul 20.00 sampai 01.00 WIB," ujarnya melalui siaran tertulis, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga: Ditutup 5 Jam, Ini Rekayasa Lalin Malam Tahun Baru di Sudirman-Thamrin

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya