Comscore Tracker

Meninggal Dunia, Ini Profil Pendakwah Kang Rashied

Kang Rashied merupakan Founder Musafir Centre Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pendakwah Kang Rashied meninggal dunia. Pria yang semasa hidupnya giat menyiarkan ajaran Islam ini, dikabarkan meninggal oleh Arie Untung melalui unggahan di akun Instagram miliknya hari ini, Sabtu (3/12/2022).

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un , Allahumaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fuanhu," tulis Arie Untung di postingannya.

Mengutip akun media sosial resmi Kang Rashied, diketahui bahwa almarhum adalah Founder Musafir Centre Indonesia. Dia memiliki nama asli Muhammad Darojatun Al Rashidie.

Almarhum juga kerap tampil di Damai Indonesiaku tvOne, untuk memberikan dakwah.

Kang Rashied mendeskripsikan dirinya sebagai seorang musafir yang berusaha menarik dan berbagi hikmah dalam setiap perjalanannya.

Musafir Centre Indonesia yang dia dirikan adalah sebuah lembaga yang memiliki semangat berdakwah untuk memaknai setiap hikmah dalam kehidupan kehidupan.

Kang Rashied menjadikan Musafir Centre Indonesia sebagai wadah untuk membuat ruang kepada siapa saja untuk berbagi ilmu, menemukan hikmah dan menumbuhkan kecintaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan Rasulullah Sholallahu "Alalhi Wasallam. 

Unggahan pada akun @damai_tvone mengungkap soal penyakit yang diduga menjadi penyebab meninggalnya pendakwah kondang itu.

"Video ini kami rekam saat Kang Rashied kembali tampil di Damai Indonesiaku tvOne pertengahan Agustus lalu, setelah cukup lama absen. Ternyata absennya beliau karena sedang terbaring sakit dan sempat tidak sadarkan diri akibat penyakit darah tinggi," tulis akun @damai_tvone.

Baca Juga: Pendakwah Kang Rashied Meninggal Dunia, Diduga karena Hipertensi

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya