Fakta-fakta Lippo Plaza Ekalokasari Kebakaran, Diduga Korsleting Listrik

Tidak ada korban luka dalam peristiwa kebakaran

Jakarta, IDN Times- Kebakaran terjadi di gudang lantai 3, Lippo Plaza Ekalokasari di Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (4/6/2023). Akibat kejadian ini, pengunjung pun langsung berhamburan ke luar gedung.

Berikut, fakta-fakta yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

1. Kejadian kebakaran pukul 20.00 WIB

Fakta-fakta Lippo Plaza Ekalokasari Kebakaran, Diduga Korsleting ListrikIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Dilansir dari ANTARA, pada Senin (5/6/2023), Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, Mohamad Ade, menyampaikan kejadian dilaporkan oleh manajemen Lippo Plaza Ekalokasari, kepulan asap terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

"Setelah kami cek, ternyata benar ada api menyala, sehingga kami segera padamkan," ucapnya.

Baca Juga: Seorang Anak Difabel Jadi Korban Kebakaran 8 Kontrakan di Jatinegara

2. Penyebab kebakaran korsleting listrik

Fakta-fakta Lippo Plaza Ekalokasari Kebakaran, Diduga Korsleting ListrikIlustrasi listrik (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut, kebakaran terjadi di ruang gudang berukuran sekitar 3x3 meter yang hanya berisi kertas-kertas dan tidak menyebar ke ruangan lain.

Dugaan awal, penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik yang berasal dari ruangan gudang tersebut.

3. Sebanyak 5 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk padamkan api

Fakta-fakta Lippo Plaza Ekalokasari Kebakaran, Diduga Korsleting ListrikIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Untuk memadamkan kobaran api, Damkar Kota Bogor mengerahkan lima mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api di gudang yang berada di lantai 3 atau lantai tingkat kelima di pusat perbelanjaan tersebut.

Kebakaran pun berhasil dipadamkan, kurang lebih 30 menit. Karena terdapat kendala dari sisi ketinggian gedung, sehingga terdapat kesulitan untuk menyemprotkan air.

Dalam peristiwa ini, Damkar Kota Bogor menyebut tidak ada korban luka. Sedangkan kerugian atas peristiwa ini, diprediksinya juga tidak terlalu besar.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Landa Gudang Triplek di Duren Sawit

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya