Jakarta Fair Bakal Digelar 33 Hari, Catat Tanggalnya

Jakarta Fair bakal diikuti 2.500 perusahaan

Jakarta, IDN Times - Perhelatan event Jakarta Fair Kemayoran (JFK) atau Pekan Raya Jakarta (PRJ), bakal digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, selama 33 hari, yakni 14 Juni-16 Juli 2023.

Marketing Director JiExpo Kemayoran, Ralph Scheunemann, mengatakan Jakarta Fair Kemayoran tahun ini akan diikuti 2.500 perusahaan peserta. Sebanyak 1.500 stan dari berbagai produk unggulan yang memberikan diskon khusus akan meramaikan perhelatan itu.

"Tenant ada 2.500 perusahaan dengan 1.500 booth, dan yang menggembirakan adalah pembagiannya itu kurang lebih adalah 60 persen pihak swasta dan 40 persen UMKM," kata Ralph yang dikutip dari ANTARA, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga: Ada 1.500 Lowongan Kerja di Job Fair PTC, Buruan!

1. Jakarta Fair sudah digelar 54 kali

Jakarta Fair Bakal Digelar 33 Hari, Catat TanggalnyaInstagram/@jiexpo_id

Ia menjelaskan, Jakarta Fair telah digelar selama 54 kali, sejak pertama kali diselenggarakan pada 1968. Acara tahunan tersebut, sempat ditiadakan pada 2020 dan 2021, akibat pandemik COVID-19.

Selain untuk memeriahkan HUT ke-459 Kota Jakarta pada tahun ini. Acara ini merupakan festival dan pameran dagang terbesar yang mempromosikan produk unggulan Indonesia.

Baca Juga: 7 Kuliner PRJ 2023 yang Biasanya Ada, Tertarik Coba?

2. Harga tiket masuk PRJ tidak berubah

Jakarta Fair Bakal Digelar 33 Hari, Catat TanggalnyaJakarta Fair 2022 (instagram.com/abaheshofi.khafidin)

Pada kesempatan yang sama, General Manager PT JiExpo Oki Setiawan mengatakan, harga tiket masuk Jakarta Fair tidak mengalami perubahan.

Ia menjelaskan, sejak tahun lalu, harga tiket masuk Jakarta Fair terbagi dua, yakni berlaku untuk pameran saja atau bundling termasuk tiket konser musik.

"Start paling murah Rp50 ribu sudah include (termasuk) tiket masuk Jakarta Fair," ujar Oki.

Baca Juga: 10 Tempat Makan di Jakarta Timur yang Enak dan Murah, Wajib Coba!

3. Jakarta Fair jadi tolak ukur perkembangan industri MICE

Jakarta Fair Bakal Digelar 33 Hari, Catat TanggalnyaSuasana Pekan Raya Jakarta 2022 (IDN Times/Aryodamar)

Dikutip dari laman resmi Jakarta Fair, tema yang diusung tahun ini adalah "Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia".

Dengan subtema "Warga Bangsa Indonesia meningkatkan kreatifitas produk-produk Indonesia dan berjuang terus sampai sukses - Indonesia Jaya, Rakyatnya Sejahtera".

Tema ini diambil mengingat perekonomian Indonesia yang mulai nampak bangkit serta pemerataan di semua sektor industri yang membuat ekonomi dalam negeri kembali bergeliat pasca pandemik.

Di samping itu, Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolok ukur perkembangan industri Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions (MICE) dan industri pariwisata di Indonesia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya