Diduga Aniaya Pengunjung Kafe, Mantan Pemain Timnas Jadi Tersangka 

Patrich Wanggai striker kesebelasan Kalteng Putra

Sleman, IDN Times- Pesepak bola asal Klub Kalteng Putra, Patrich Wanggai, menjadi tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan yang terjadi di salah satu kafe di daerah Demangan, Sleman, Yogyakarta. 

Mantan pemain Timnas Sepak bola Indonesia itu diduga memukul seorang pengunjung kafe bernama Dhimas Ajie, warga Gondomanan, Yogyakarta, pada 11 April 2019. 

"Iya sudah naik menjadi tersangka, hal itu berdasarkan penyelidikan yang dilakukan Polda DIY semua bukti sudah cukup untuk menjadikannya tersangka," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto kepada IDN Times, Rabu (17/7).

Baca Juga: Menkumham: Kekayaan Intelektual Milik Jogja Perlu Dilindungi

1. Tidak ditahan

Diduga Aniaya Pengunjung Kafe, Mantan Pemain Timnas Jadi Tersangka Instagram / Humaspoldadiy

Meski telah menjadi tersangka namun Patrich Wanggai tidak ditahan. Yuliyanto mengatakan keputusan untuk tidak menahan karena berdasar pertimbangan penyidik.

"Pertimbangan penyidik, tidak ditahan. Kalau kenapa, nanti saya tanya penyidik dulu," imbuhnya.

Menurutnya, berkas tersangka Patrich Wanggai saat ini belum dilimpahkan ke kejaksaan dan masih berproses.

2. Kronologi kejadian

Diduga Aniaya Pengunjung Kafe, Mantan Pemain Timnas Jadi Tersangka IDN Times/Sukma Shakti

Sementara itu kuasa Hukum Dhimas Ajie, Alam Diponata menceritakan kronologi kasus ini yang mengakibatkan pelipis kiri kliennya sobek. dan harus mendapat tiga jahitan. 

Peristiwa itu, katanya terjadi saat 11 April 2019 lalu. "Patrich sedang ribut dengan orang lain. Terus Dhimas mencoba melerai keributan," terangnya saat ditelepon. 

Berusaha melerai, entah mengapa korban malah jadi sasaran amuk Patrich. Tangan Dhimas tiba-diplintir pelaku dan diseret.

"Korban memberontak, pas lepas dipukul di pelipis sebelah kiri (oleh pelaku). Dimasnya langsung jatuh, pingsan," bebernya.

Mendapat pukulan pada bagian wajah, korban pun tersungkur dan pingsan. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan selama 2 hari 3 malam.

Usai kejadian, lanjut Alam, rekan korban lantas melaporkan peristiwa ini ke kepolisian. Hingga menurutnya polisi menetapkan status tersangka pada Patrich per tanggal 2 Juli 2019 kemarin.

3. Sempat mediasi

Diduga Aniaya Pengunjung Kafe, Mantan Pemain Timnas Jadi Tersangka ilustrasi (Pixabay)

Alam mengungkapkan, kasus ini sebenarnya sempat dicoba diselesaikan secara kekeluargaan melalui penyidik sebagai penengahnya. Hanya saja semua berujung buntu.

"Hari ke-2 pelaku menemui korban untuk minta maaf dan bersedia mengganti semua kerugian, namun sejak itu tidak pernah bisa ketemu lagi maka pihak korban tetap menyerahkan proses penyidikan, penyelidikan ke Polda DIY" tandasnya.

Baca Juga: Kurang Fit, 5 Pemain PSS Sleman Diragukan Tampil Lawan PSIS Semarang

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You