Comscore Tracker

IMS 2020: Rob Clinton Geram Hadiah Atlet Timnas e-Sport Dipotong

#IMS2020 padahal masa depan atlet e-sport sangat cerah

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Asosiasi Olahraga Video Games (AVGI) Rob Clinton Kardinal berpandangan bahwa masa depan para atlet e-sport di Indonesia sangat cerah. Pada kompetisi SEA Games 2019, timnas e-sport tanah air berhasil membawa pulang dua medali perak.

Sayangnya, berita baik dari kemenangan mereka disusul dengan isu bahwa hadiah para pemenang dipotong sebanyak 20-30 persen.

"Kalau dia bilang pemotongannya itu kan buat dana bimbingan, itu gak masuk akal. Karena semua anak itu dapat dana pelatnas, sudah dapat sponsor dari tempat-tempat lain juga mereka. Tapi, kemudian setelah dapat (hadiah) malah dipotong hadiah mereka," ujar Clinton menyampaikan kekecewaannya dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 di The Tribrata, Jakarta, Sabtu (18/1).

Menurut Clinton, apabila para atlet ingin menyumbangkan sebagian dari hadiah yang mereka dapatkan demi masa depan industri tersebut tidak masalah. Akan tetapi, aliran dana yang tidak jelas dan meragukan dari kasus pemotongan tersebut mengundang banyak pertanyaan.

Berkaca dari pengalaman buruk tersebut, Clinton berharap akan adanya perbaikan mengenai regulasi di dunia e-sport khususnya di Indonesia.

"Saya harap ke depannya ada aturan yang jelas, siapa yang mengatur apa. Biar apa? Biar kalau ada masalah kayak gini, kita tahu mau nyalahin siapa," tuturnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: IMS 2020: Alasan Aqsa Sutan Aswar Jadi Atlet Jet Ski, Patriotik Banget

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya