11 Halte Transjakarta Direvitalisasi, Cek Lokasinya Disini!

Halte ini akan ditutup total

Jakarta, IDN Times - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai melakukan proses revitalisasi sebanyak 11 (sebelas) halte. Pembongkaran sebanyak 9 (sembilan) halte akan dilakukan secara bertahap pada tengah malam ini, Jumat (15/4/2022).

Plt. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Angelina Betris menyampaikan, sebelas halte yang akan dilakukan revitalisasi adalah Halte Dukuh Atas 1, Halte Tosari, Halte Juanda, Halte Cawang Cikoko, Halte Bundaran HI, Halte Sarinah, Halte Kebon Pala, Halte Kwitang, Halte Balai Kota, Halte Gelora Bung Karno (GBK) dan Halte Stasiun Jatinegara 2. 

“Pembongkaran halte akan dilakukan secara bertahap pada 9 halte, karena Halte Kwitang dan Halte Balai Kota sudah dilakukan sebelumnya sehingga bisa langsung lanjut proses pembangunan,” kata dia.

Baca Juga: Transjakarta Buka Peluang Kerja Sama dengan Agen Bus Listrik

1. Sebanyak 11 halte akan ditutup total

11 Halte Transjakarta Direvitalisasi, Cek Lokasinya Disini!IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Adapun, 11 halte ini adalah bagian dari 46 halte yang akan direvitalisasi oleh Transjakarta pada tahun 2022. 

Selama dalam proses konstruksi, guna menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan, ke 11 halte tersebut akan ditutup secara total. 

Baca Juga: Sudirman Said: Transjakarta Saat Ini Jauh Lebih Baik dari 5 Tahun Lalu

2. Transjakarta sediakan dua shuttle bus di koridor 1 dan koridor 2

11 Halte Transjakarta Direvitalisasi, Cek Lokasinya Disini!Instagram/@pt_transjakarta

Sebagai alternatifnya, Transjakarta telah menyiapkan 2 rute shuttle bus yang akan melayani pelanggan, baik dari maupun menuju bus stop terdekat dari halte yang sedang dilakukan revitalisasi. 

Dua layanan shuttle bus tersebut disediakan untuk rute Bank Indonesia (BI) – Bundaran Senayan yang beroperasi di koridor 1, dan rute Pecenongan – Juanda di koridor 2. 

Shuttle bus akan beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00 – 22.00 WIB, atau mengikuti kebijakan PPKM yang berlaku," imbuh Betris. 

3. Proses revitalisasi halte berlangsung enam bulan

11 Halte Transjakarta Direvitalisasi, Cek Lokasinya Disini!Ilustrasi halte. IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Rute shuttle bus tetap bertarif normal Rp3.500, dengan cara melakukan tapping di dalam bus sebagai alat bayarnya. 

Sebagai informasi, proses konstruksi revitalisasi halte ini akan berlangsung sekitar 6 bulan dan halte akan difungsikan kembali secara bertahap sampai dengan diselesaikan secara keseluruhan pada Desember 2022. 

Baca Juga: TransJakarta Bakal Buka Bus Academy buat Tambah Keahlian Pengemudi

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya