Agus Nurpatria Sebut Hendra Datangi Keluarga Brigadir J dengan Sopan

Hakim juga menanyakan alasan ada pasukan berseragam

Jakarta, IDN Times - Agus Nurpatria, mantan Kepala Detasemen (Kaden) A Biro Paminal Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, membantah dengan berita negatif terkait mantan Karo Paminal Div Propam Polri Hendra Kurniawan, saat mendatangi kediaman Brigadir J di Riau.

"Saya sudah mendampingi Pak Hendra dari 2019. Pada saat kejadian itu, baru saya melihat Pak Hendra yang secara sopan menyampaikan kepada pihak keluarga semuanya, dan menjelaskan kalau ada berita viral yang negatif tentang Pak Hendra. Kenyataannya tidak seperti itu yang mulia," ujar Agus di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Hakim kemudian menanyakan, alasan ada pasukan berseragam lengkap ikut masuk ke kediaman keluarga Brigadir J.

Agus menjawab, pihak Propam hanya ingin menyampaikan pada keluarga inti, dan tidak boleh ada yang foto ataupun untuk mendokumentasikan.

"Pak Hendra akan disampaikan pada keluarga inti. Tidak ada yang foto dan dokumentasikan," ungkapnya.

Sebelumnya, ibunda Brigadir J, Rosti Hutabarat, mengungkap detik-detik Brigjen Hendra Kurniawan mendatangi rumah mereka di Jambi.

Saat itu, sanak saudara Brigadir J tengah berkumpul usai pemakaman. Kedatangan Hendra dan rombongan membuat keluarga Brigadir J histeris.

"Mereka langsung masuk, mereka langsung menutup gorden, pintu. Jadi keponakan dan adik-adik ini menjerit histeris semuanya," ucap Rosti.

Saat Hendra datang, pasukan disebut membentuk pagar betis dan mereka langsung menutupi. Selain itu, rombongan Hendra juga melakukan tindakan intimidasi.

"Jadi mereka kayak membentuk pagar betis, mereka langsung menutupi. Jangan ada yang pegang HP, jangan ada yang memegang alat komunikasi apa pun, tidak boleh dipegang," tutur Rosti.

Baca Juga: Hendra Kurniawan Ungkap Apa yang Ditanyakan Kapolri soal Kasus Sambo

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya