Alasan Bambang Pamungkas Jadi Ikon Grand Launching JIS

Bambang Pamungkas jadi penendang bola pertama di JIS

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengaku tidak tahu-menahu terkait dipilihnya pemain legendaris Persija, Bambang Pamungkas, sebagai penendang bola pertama saat grand launching Jakarta International Stadium (JIS) mendatang.

“Itu kan memang panitia, Jakpro, dan teman-teman kan yang lebih tahu, ya,” kata Riza, kepada wartawan, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga: IYC 2021 Bareng Soft Launching JIS, Atletico dan Barcelona Main

1. Bambang Pamungkas adalah ikon Persija

Alasan Bambang Pamungkas Jadi Ikon Grand Launching JISInstagram.com/bepe20

Kendati, Riza mengatakan, Persija memang klub kebanggaan warga Jakarta. Sehingga, Bambang Pamungkas dinilai cocok menjadi ikon yang akan membuka stadion termegah di Indonesia itu.

“Persija kan memang klub kebanggaan warga Jakarta. Saya kira gak ada yang luar biasa, itu sesuatu yang biasa saja ya,” ujarnya.

2. Anies pastikan Bambang Pamungkas jadi penendang bola pertama pembukaan JIS

Alasan Bambang Pamungkas Jadi Ikon Grand Launching JISGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam Welcome Dinner International Youth Championship, Selasa (12/4/2022). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut pemain legendaris Persija, Bambang Pamungkas, akan menjadi penendang bola pertama saat pembukaan JIS.

“Kita akan pastikan bahwa BP (Bambang Pamungkas) akan menjadi penendang bola pertama pada saat Grand launching JIS nantinya,” kata Anies, kepada wartawan, Rabu (13/4/2022).

Selain itu, Anies mengatakan, pihaknya akan mengundang Persija sebagai tim yang bermain pertama kalinya usai grand launching

Baca Juga: Anies Semringah Klub Dunia Akhirnya Merumput di JIS 

3. Grand Launching JIS akan dilakukan usai final IYC 2021

Alasan Bambang Pamungkas Jadi Ikon Grand Launching JISGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam Welcome Dinner International Youth Championship, Selasa (12/4/2022). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, grand launching JIS akan dilakukan usai final pertandingan Indonesia Youth Champion (IYC) 2021 yang diadakan mulai Rabu (13/4/2022). 

“Final nanti akan diselenggarakan pada 19 April dan begitu selesai final, maka kita akan bersiap untuk grand lauching-nya JIS, karena saat ini baru soft launching,” terang Anies.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya