Comscore Tracker

Alasan Hendra Larang Keluarga Brigadir J  Rekam Kedatangannya di Jambi

Jaksa tanyakan apakah tindakan Hendra itu inisiatif sendiri

Jakarta, IDN Times - Mantan Karopaminal Divpropam Polri Hendra Kurniawan mengungkapkan alasannya melarang keluarga Brigadir J mendokumentasikan kedatangannya bersama rombongan ke kediaman Brigadir J, di Jambi.

Dia mengatakan, apa yang ingin ia sampaikan sifatnya privasi sehingga hanya keluarga inti saja yang boleh tahu.

"Saya bukan melarang untuk ada dokumentasi karena saya mau bicara dengan keluarga inti. Atau direkam. Masalahnya yang mau saya sampaikan ini masalah aib," kata Hendra saat ditanya Jaksa Penuntut Umum di PN Jaksel, Selasa (6/12/2022).

Kemudian, Jaksa menanyakan apakah tindakan Hendra merupakan inisiatif atau berdasarkan perintah. Kemudian, Hendra tak menjawab secara jelas.

"Yang jelas saya datang ke sana atas perintah Pak FS," ujarnya.

"Untuk menjelaskan kronologis kejadian yang sebenarnya, pemakaman, dan masalah mutasi, dan itu menurut saya sifatnya pribadi, dan keluarga inti," lanjut dia.

Ibunda Brigadir J, Rosti Hutabarat, sempat mengungkap detik-detik Brigjen Hendra Kurniawan mendatangi rumah mereka di Jambi.

Saat itu, sanak saudara Brigadir J tengah berkumpul usai pemakaman. Kedatangan Hendra dan rombongan membuat keluarga Brigadir J histeris.

"Mereka langsung masuk, mereka langsung menutup gorden, pintu. Jadi keponakan dan adik-adik ini menjerit histeris semuanya," ucap Rosti.

Saat Hendra datang, pasukan disebut membentuk pagar betis dan mereka langsung menutupi. Selain itu, rombongan Hendra juga melakukan tindakan intimidasi.

"Jadi mereka kayak membentuk pagar betis, mereka langsung menutupi. Jangan ada yang pegang HP, jangan ada yang memegang alat komunikasi apa pun tidak boleh dipegang," tuturnya.

Baca Juga: Hendra Kurniawan Ungkap Apa yang Ditanyakan Kapolri soal Kasus Sambo

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya